Nunukan

Ada Dua ODP Baru di Sebatik Barat

Aris Suyono (kiri) saat press rilis. (Foto: Sabri)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan mengungkapkan, di Kecamatan Sebatik Barat ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru sebanyak dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, sampai dengan hari ini Senin (1/6/2020), jumlah ODP yang masih dipantau sebanyak 27 orang. ODP baru, ada dua orang di Kecamatan Sebatik Barat.

Namun demikian, hari ini juga ada 10 ODP selesai dipantau. Masing – masing di Kecamatan Nunukan lima orang, Nunukan Selatan dua orang, Sebatik Tengah dua orang dan Sebatik Utara satu orang.

Jumlah ODP yang masih dipantau sebanyak 27 orang. Rinciannya di Nunukan 10 orang, Sebuku delapan orang, Nunukan Selatan empat orang, Seimenggaris dan Sebatik Barat masing – masing dua orang, serta satu orang di Krayan Timur.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, tidak ditemukan. OTG masih dipantau berjumlah 393 orang, sedangkan PDP masih berjumlah lima orang.

“Dua orang dirawat di RSUD Nunukan, sedangkan sisanya isolasi mandiri, yakni dua orang di Sebatik Tengah dan satu di Sebuku,” ujar Aris saat press release.

Untuk pasien konfirmasi positif Covid – 19, Aris mengatakan tidak ada penambahan. Jumlah akumulasi masih 43 orang, riciannya 21 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 22 pasien masih dalam perawatan.

Mereka dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan berjumlah delapan orang, terdiri dari klaster Gowa tiga orang, klaster Langap dua orang, klaster Magetan dua orang dan satu orang klaster Sukabumi.

Selanjutnya 10 orang menjalani isolasi di ruang pemulihan Puskesmas Binusan dan semuanya klaster Gowa.

Kemudian empat orang menjalani isolasi mandiri, dua di Kelurahan Mansapa, satu di Kelurahan Nunukan Timur dan satu di Kabupaten Malinau.

Aris menambahkan, untuk pencapaian program Pankesia (Pantau Kesehatan Lansia), sampai dengan tanggal 1 Juni, sudah mencapai 58,7 persen atau sudah mengunjungi 3.541 lansia dari 6.036 sasaran. (*)

BACA JUGA: Dinyatakan Sembuh, 2 WNA Dipulangkan ke Malaysia

 

Reporter: Sabri
Editor: Didik

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah