Tarakan

Covid-19 Tarakan Bertambah 80 Kasus, Total Kasus Aktif Capai  1.369 Orang

Devi Ika Indriarti

TARAKAN, Koran Kaltara –  Kasus Covid-19 di Kota Tarakan hari ini Rabu (20/1/2021) kembali bertambah signifikan,  yaitu sebanyak 80 orang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah didapatkan hasil pemeriksaan swab.

Juru bicara (jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan, dengan bertambahnya 80 kasus baru, maka total kasus konfirmasi selama pandemi Covid-19 atau jumlah akumulasi mencapai 3.256 orang.

Selain bertambah kasus baru hari ini juga bertambah jumlah pasien yang dinyatakan sembuh. “Hari ini bertambah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 51 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 1.842 orang,” terangnya.

Kemudian, kasus konfirmasi meninggal dunia sampai saat ini total sebanyak 45 orang dan kasus probable yang meninggal dunia satu orang.

“Lalu, jumlah kasus aktif yang masih dirawat dan dilakukan pemantauan (isolasi mandiri) di Tarakan sebanyak 1.369 orang. Pasien yang dirawat di rumah sakit adakah pasien dengan gejala, sedangkan pasien tanpa gejala melakukan isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Devi menambahkan, jumlah kasus suspek yang dipantau sampai saat ini sebanyak 231 orang dan kasus kontak erat yang dipantau sebanyak 2.271 orang. Jumlah kontak erat masih cukup tinggi dimana kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, di Kota Tarakan tidak terdapat kasus probable yang dirawat di rumah sakit. Kasus probable adalah kasus suspek dengan ISPA berat/ARDS meninggal dunia dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR. (*)

BACA JUGA: Kasus Positif Covid-19 di Tarakan Bertambah 80 Orang

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah