Tarakan

Cegah Covid-19, Satbrimob Polda Kaltara Pasang Alat Dekontaminasi di Bandara

Penyemprotan penumpang menggunakan kipas angin air. (foto: Istimewa)

TARAKAN, Koran Kaltara – Guna mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) Satuan Brimob Polda Kaltara memasang alat dekontaminasi di pintu kedatangan Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono menjelaskan, dekontaminasi untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Kaltara, khususnya melalui pintu masuk bandara.

“Dekontaminasi maksudnya adalah menjaga kita semua yang datang dari provinsi episentrum zona merah pandemik Covid-19,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, Senin (23/3/2020).

Dansatbrimob Polda Kaltara juga mengatakan, sebagai warga Tarakan, dia juga merasa khawatir dengan adanya Covid-19. Apalagi dimana – dimana di seluruh dunia sudah melakukan lock down, tapi di negara Indonesia tidak ada lock down.

“Kita harus menjaga kebersihan baik itu udara, orang maupun barang bawaan yang masuk dari daerah episentrum zona merah Covid-19,” katanya.

Beberapa provinsi sudah ada yang sakit bahkan meninggal, karena di Kaltara belum maka harus dijaga betul dari wabah Covid-19.

“Kami inisiatif membuat alat ini dengan kreatifitas sebagai anak bangsa. Kita gunakan kipas angin air dengan zat yang tidak berbahaya yang tujuannya untuk membunuh kuman, khususnya Covid-19,” bebernya.

Kegiatan ini bekerja sama antara Satbrimob Polda Kaltara, Dit Polairud Polda Kaltara, Dit Pamobvit Polda Kaltara dan Bandara Internasional Juwata Tarakan. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik