Bulungan

Calon Jamaah Haji Kaltara Negatif Corona

Calon jamaah haji asal Bulungan diberangkatkan dari Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor. (Foto: Norjannah)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Calon Jamaah haji asal Bulungan, dipastikan tak ada yang tertunda dari daftar dan jadwal pemberangkatan yang diagendakan.

Sebanyak 38 jamaah haji meninggalkan Tanjung Selor, Selasa (28/6). Para tamu Allah ini dipastikan negatif Covid-19, setelah menjalani uji PCR, sebelum keberangkatannya ke Embarkasi Haji di Balikpapan.

Kepala Kemenag Bulungan, H. Saimin mengungkapkan, seluruh jamaah sehat dan siap diberangkatkan.

”Alhamdulillah jamaah kita tetap 38 orang, sehat wal afiat. Hari ini Insya Allah kita menuju Balikpapan. Mohon doanya semua berjalan lancar,” ujarnya.

Uji negatif Corona sudah dilakukan kepada seluruh calon jamaah, dipastikan aman dan sehat. Sesuai kebijakan yang ada, PCR bisa dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan.

“Sampai Balikpapan, istirahat. Besok (hari ini) tanggal 29 malam akan ada pelepasan langsung oleh Gubernur Kaltara. Itu pelepasan secara keseluruhan untuk jamaah asal Provinsi Kaltara,” urainya.

Dijadwalkan pada Kamis 30 Juni 2022, pukul 14.10 Wita, calon jamaah akan lanjut diberangkatkan dari Bandara Balikpapan, menuju Jeddah.

“Seluruh calon jamaah dipastikan sudah negatif Covid-19 dari pemeriksaan PCR yang sudah dilakukan,” katanya.

Seperti halnya arahan Bupati Bulungan Syarwani, agar para jamaah haji juga mendoakan Bulungan bisa lebih baik.

Hal itu disampaikanya saat melepas calon jamaah haji Bulungan secara simbolis, beberapa waktu lalu.

Jamaah asal Bulungan akan berada di Embarkasi Haji Balikpapan selama dua hari, untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Menurutnya, karena ini merupakan ibadah yang butuh kekuatan, maka kesehatan harus dijaga bagi seluruh jamaah.

Sekprov Doakan Jamaah Haji Kaltara Mabrur

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara H Suriansyah mengatakan, para jamaah patut bersyukur bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Mengingat dua tahun terakhir terjadi penundaan akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, di sela berkunjung langsung ke Masjid Agung Tanjung Selor, sebelum keberangkatan 38 jamaah haji asal Bulungan, dia mendo’akan para tamu Allah tersebut.

“Saya doakan semoga jamaah haji kita asal Bulungan, dan Kaltara secara umum dilancarkan perjalanannya menuju Baitullah. Selalu sehat dan lancar perjalanan ibadahnya, serta nanti pulang menjadi haji yang mabrur,” katanya, Selasa (28/6/2022).

Suriansyah berharap, haji tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi Kaltara. Supaya, ke depan kuota yang diberikan oleh Arab Saudi sudah 100 persen, bahkan lebih. Sehingga daftar tunggu jamaah haji tidak terlalu lama. (*)

BACA JUGA:

Reporter: Nurjannah/ Rizqy
Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment