Kaltim

Bupati PPU Mutasi 153 Pegawai

MUTASI: Ratusan pegawai mengikuti pelaksanaan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di GOR Anden Oko, Km 9, Kelurahan Nipah-nipah. (Foto: Erwin/KK)
  • Masih ada Jabatan yang Lowong

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar pengambilan sumpah/janji dan pelantikan kepada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Gelanggang Olahraga (GOR) Anden Oko, Km 9, Kelurahan Nipah-nipah.

Dalam kegiatan ini terdapat 153 pejabat di lingkungan pemerintah setempat masuk dalam rotasi atau mutasi guna penyegaran organisasi.

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud mengatakan pelaksaan mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan.

Dilanjutkannya, terlebih terdapat instansi baru yang terbentuk yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), sehingga harus dilakukan pengisian struktur pegawai serta masih banyaknya jabatan kosong yang harus diisi.

“Mutasi biasa saja, ini kan ada instansi yang baru seperti Bapenda. Mudahan dengan adanya pemisahan dapat lebih baik lagi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat karena selama ini PAD masih kecil,” ungkapnya ketika dijumpai, Kamis (22/10), kemarin.

Lanjutnya, dalam mutasi ini memang masih terdapat jabatan yang tidak terisi atau masih kosong, seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Keuangan, Dinas Pertanian dan lainnya.

Belum terisinya sejumlah posisi tersebut dikarenakan pejabat pembina kepegawaian masih mengamati kompetensi pegawai yang dianggap layak ditempatkan.

“Yang kosong masih diliat-liat dulu, masih harus diliat kompetensinya seperti apa, BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia) untuk secara profesional, menempatkan pegawai sesuai dengan bidangnya,” katanya.

Sebanyak 153 pegawai yang dilantik ini diharapkan dapat bekerja sesuai dengan yang diharapkan karena kinerjanya akan dievaluasi setelah enam bulan bekerja sesuai dengan fakta integritas yang disepakati. “Jadi kalau kinerjanya tidak sesuai kami akan ganti lagi,” tutupnya. (*)

Sumber: Koran Kaltim

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah