Malinau

Bupati Malinau Coba Jadi Driver Ku-Jek Indonesia

Bupati Malinau Wempi W Mawa saat berbelanja sesuai orderan aplikasi Ku-Jek di Pasar Pelangi. (foto: Sollaimansyah)

MALINAU, Koran Kaltara – Bupati Malinau Wempi W Mawa melaunching Aplikasi Ku-Jek Indonesia, yang merupakan plafon digital karya generasi milenial Kabupaten Malinau.

Usia melaunching, Bupati Malinau Wempi bersama dengan Wakil Bupati Malinau Jakaria yang pertama menjadi driver membeli dan mengantarkan sesuai pesanan di aplikasi tersebut.

Menurut Wempi, pelaku manajemen Ku-Jek Indonesia telah mengambil bagian penting terhadap pembangunan di Malinau. Apalagi, aplikasi ini sebagai penyedia jasa, usaha dan membantu memasarkan produk lokal.

“Selain itu, Ku-Jek Indonesia juga mampu membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan,” katanya.

Wempi berpesan agar manajemen Ku-Jek Indonesia di Malinau berkomitmen memberikan layanan terbaik dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Khususnya di tengah pandemi ini. Karena, pemerintah daerah selalu mengimbau masyarakat agar dapat mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia menilai keberadaan Ku-Jek dapat meningkatkan roda perekonomian Malinau melalui plafrom digital tersebut.

“Artinya, sudah mampu membantu para pelaku UMKM maupun para driver yang mendaftar di aplikasi Ku-Jek ini,” ujarnya.

Wempi berharap ada aplikasi lain lagi muncul di Malinau. “Karena dunia digital ini memberikan kompetisi. Tinggal bagaimana masyarakat sebagai konsumen menilai aplikasi mana yang terbaik dari segi pelayanannya,” Jelasnya.

Sementara itu Direktur Digital Ku-Jek Indonesia Malinau Djunaidi menjelaskan, Ku-Jek Indonesia di Malinau merupakan prakasa anak muda yang berkomitmen membantu program Bupati Malinau.

“Dengan program milenial mandiri, maka akan memberikan  semangat anak muda untuk terlibat langsung dalam pembangunan,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, sistem Ku-Jek Indonesia sudah mampu menerima orderan. “Sudah menerima orderan dan uji coba bagi driver. Dalam sehari sudah bisa mendapatkan 100-200 ribu,” katanya.

Sebelum dilaunching, menurut dia,  aplikasi Ku-Jek sudah didownload masyarakat Malinau sebanyak 944 user.

“Bahkan  mitra kita sudah yang mendaftar 156 unit usaha dan driver baik roda dua maupun roda empat sebanyak 66 orang,” pungkasnya. (*)

 

TOPIK TERKAIT:

Pemkab Respons Positif Permohonan Izin PLTA Pujungan

Pengerjaan Jalan Tani Capai 168 Kilometer

 

Reporter :Sollaimansyah
Editor: Sobirin