Advertorial

Bupati Berharap Showroom Mini Bisa Promosikan Produk Lokal

Bupati Malinau Wempi W Mawa meresmikan showroom mini di samping Kantor Pemkab Malinau. (Istimewa)

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa berharap showroom mini di samping Kantin Pemkab Malinau yang dikelola Dekranasda Malinau bisa mempromosikan produk lokal.

“Kita harapkan showroom mini menjadi tempat untuk menjual dan sebagai media promosi produk lokal,” ujar Wempi, pekan lalu.

Selain itu, kata dia, showroom ini dapat membantu dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Malinau. “Apalagi keberadaan showroom ini mampu menunjukkan hasil karya terbaik dari UMKM lokal,” katanya.

Wempi menegaskan bahwa Dekranasda Malinau tekal memberikan peluang untuk mempromosikan produk lokal. “Semoga bisa konsisten sesuai tujuan yang diinginkan,” ucapnya.
Wempi berpesan kepada para pelaku pengrajin UMKM untuk dapat menjaga mutu dan kualitas produknya. “Itu sebagai upaya menjamin ketertarikan konsumen saat melihat produk tersebut,” katanya.

Menurut dia, dalam hukum perdagangan, pembeli merupakan tuan yang harus dilayani dengan baik. “Pembeli tidak akan membeli apabila kualitas produk tidak terjaga dan terjamin,” jelasnya.

Dia mengimbau para pengrajin produk lokal Malinau dapat memperhatikan harga jual produknya. “Jika ada pilihan yang terjangkau dengan produk sama dan kualitas lebih baik serta terjamin, maka harga menjadi pilihan bagi konsumen. Sebab itu, penetapan harga harus ada tim untuk merumuskannya,” jelasnya.

Paling tidak, kata dia, tim akan merumuskan dan menentukan besarannya. “Nanti tidak hanya dilihat dari harganya, tetapi juga kualitasnya juga harus terjamin,” tuturnya.

Menurut dia, keberadaan showroom bukan hanya sebagai pusat pajangan saja, tapi harus menjadi bagian dari pasar yang menawarkan produk daerah dari kualitas dan mampu bersaing dengan luar maupun di dalam daerah. (adv/man)

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment