Advertorial

Bupati akan Salurkan 2 Ton Beras Bantuan dari Pengusaha

Bupati Bulungan Syarwani menerima bantuan beras secara simbolis, Selasa (3/8). Beras ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto : Nurjannah/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani, secara simbolis menerima bantuan beras sebanyak 2 ton dari salah satu perusahaan di wilayah ini. Beras yang telah terbungkus dalam 400 sak karung masing-masing berat 5 kilogram (Kg) itu, selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan beras tersebut berasal dari PT. Bulungan Prima Mandiri, milik Cheito Karno, salah satu pengusaha ternama di Bulungan. Beras yang disumbangkan diambil dari petani lokal, tepatnya beras Kaltara hasil panen masyarakat Sajau.

Ditemui usai menerima bantuan, Bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak pengusaha yang telah memberikan bantuan di tengah masa pandemi. Di mana masyarakat terdampak juga tentunya akan terbantu. Terlebih bantuan kali ini, merupakan beras lokal yang dihasilkan masyarakat Bulungan.

“Ini bantuannya kita akan salurkan, tentunya dengan pendataan dari BPBD. Sementara ini nanti akan kita prioritaskan, besok (hari ini) saya juga akan ke Tanjung Palas Barat, sebagai daerah yang kasus covid-19 juga meningkat,” kata bupati.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengumpulkan enam kepala desa yang ada di Tanjung Palas Barat termasuk juga camat. Dalam rangka membagikan secara simbolis bantuan beras ini.

“Nantinya tugas kepala desa melalui Satgas PPKM nya yang akan menyalurkan bantuan tersebut di setiap desa yang terpapar,” jelasnya.

Dari data yang ada, diketahui, untuk Tanjung Palas Barat, sebagian besar warga yang terpapar covid-19 berada di Desa Long Beluah. Dalam hal ini, ia meminta kepada BPBD untuk mendokumentasikan seluruh bantuan dan penyalurannya.

“Sekaligus menginventarisasi sumbangan dan bantuan yang diberikan, termasuk ketika menyalurkan. Karena ini harus dipertanggungjawabkan bantuan yang diamanahkan oleh penyumbang. Kita pastikan sumbangan itu sampai kepada yang berhak menerimanya,” kata bupati. (adv/an)