Tarakan

Besok, 10 Pejabat dan 2.273 Nakes di Tarakan Akan Divaksin

Vaksin Covid-19 tiba di Tarakan. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kaltara sudah tiba di Kota Tarakan melalui pelabuhan Tengkayu SDF Tarakan, hari ini, Rabu (13/1/2021). Selanjutnya vaksin disimpan di ruang instalasi farmasi Dinkes Tarakan.

Rencananya vaksin akan digunakan besok secara serentak di Kota Tarakan. Mereka yang pertama mendapat vaksin, yakni 10 pejabat di Tarakan, kemudian dilanjutkan 2.273 tenaga kesehatan yang ada di Kota Tarakan.

“Besok kita akan melaksanakan vaksinasi serentak, launching ada 10 pejabat dan forkopimda yang akan disuntik vaksin di Pukesmas Karang Rejo,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr Devi Ika Indriarti.

Sepuluh pejabat di Tarakan yang akan menerima vaksin perdana yaitu, Asisten I Tarmiji mewakili Pemerintah Kota Tarakan, Kajari Tarakan Fatkhuri, Direktur RS Pertamina Tarakan drg. Ary Setyo Nugroho, Plh Kepala Dinkes Tarakan dr. Devi Ika Indriarti, Elsam mewakili PPNI, Yunus mewakili DPRD Tarakan, Musthofa Ka Loka POM, dr. Saiful Rahman Perwakilan RSUKT, Sarwono Kasdim 0907 Tarakan dan dr. Erwin Suherman perwakilan kepala puskesmas Kota Tarakan.

“Pelaksanaannya besok di Puskesmas Karang Rejo. Selain itu untuk di Kota Tarakan kita menyiapkan 15 pelayanan fakes, terdiri dari enam puskesmas, RSUD Tarakan, RSUKT, RS AL, Klinik RS AL, Rumah Sakit Bhayangkara, dan lainnya,” tuturnya.

Sementara untuk tenaga kesehatan di Kota Tarakan yang akan diberikan vaksin Covid-19 dari rencana sebelumnya 2.500 menjadi 2.273 orang setelah dilakukan seleksi.

Devi menambahkan, untuk target pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama ini sampai dengan bulan Februari 2021. Kemudian untuk vaksinator sendiri di Kota Tarakan telah disiapkan sebanyak 66 orang dan telah mengikuti pelatihan. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah