Hukum Kriminal

Berniat Menyembunyikan Diri, Pemilik HD Dekor Ditangkap di Pulau Alor

AI bersama rekannya (berkacamata) berhasil ditangkap Ditreskrimum Polda Kaltara. (Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pemilik HD Dekor, AI, yang dilaporkan atas kasus penggelapan uang puluhan miliar, berhasil ditangkap Ditreskrimum Polda Kalimantan Utara di Pulau Alor – Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/2/2021).

AI ditangkap sekira Pukul 12.00 siang bersama salah satu orang rekannya. Direktur Reskrimum Polda Kaltara, Kombes Saut Panggabean Sinaga menjelaskan, AI pergi ke Pulau Alor karena berniat menyembunyikan diri.

“Ceritanya dari Tarakan, kabur ke Jakarta. Dari Jakarta, kita dapat Manifest-nya, kalau dia terbang ke Atambua. Pas kami ke sana, dia sedang nyeberang ke Alor pakai kapal,” kata Saut melalui sambungan telepon, Minggu (28/2/2021).

AI sendiri telah mengakui perbuatannya yang menggelapkan sejumlah uang. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami tujuannya menyembunyikan diri ke pulau tersebut.

“Sudah mengakui dia. Ke Alor juga niat kabur. Tapi masih didalami lagi ke mana tujuannya di Alor itu,” jelas Saut.

Usai diamankan, AI sudah bisa dibawa ke Kaltara dalam empat hari ke depan. “Kita nunggu jadwal pesawat dulu. Mungkin tiga sampai empat hari ke depan sudah sampai sana (Kaltara),” pungkasnya.(*)

Reporter : Agung Riyanto

Editor : Nurul Lamunsari

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah