Kaltara

Baznas Kaltara Salurkan Daging Sapi Kurban

Pembagian daging sapi kurban di Kampung Lebong. (Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Utara, telah menyalurkan daging dua sapi kurban ke masyarakat di hari raya Iduladha tahun ini.

Ketua Umum Baznas Kaltara, H. Salafa Hepa melalui Ketua I Baznas Kaltara, H. Yusransyah SE, M. AP, Rabu (21/7/2021) mengatakan, satu sapi berasal dari para pegawai Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kaltara.

Sementara satu lainnya berasal dari para pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara.

“Potong sapinya satu di Kampung Lebong, Kelurahan Tanjung Palas Hilir. Itu di hari pertama Iduladha, setelah salat dzuhur di Masjid Nurul Iman. Sapi yang dipotong dari para pegawai BI, ada daftar nama-namanya,” kata Yusransyah.

Sapi dari para pegawai BPD Kaltimtara disalurkan di Desa Mara Hilir, Kecamatan Tanjung Palas Barat. Waktu pemotongan di H+1 Iduladha atau hari ini.

“Di Desa Mara Hilir itu hari kedua, sapinya yang dari pegawai BPD Kaltimtara. Dipotong jam 9,” ujarnya.

Total penerima daging sapi kurban di Kampung Lebong sebanyak 125 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan di Desa Mara Hilir sebanyak 55 KK.

Atas nama Baznas Kaltara, Yusransyah mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi berkurban melalui agenda Baznas bertajuk “Kurban Berdayakan Desa”.

“Terimakasih kepada para pegawai BI dan BPD Kaltimtara atas ikut partisipasi berkurban lewat Baznas. Mudah-mudahan di tahun mendatang para muzaki bertambah lagi berkurban melalui Baznas Provinsi Kaltara dalam program Kurban Berdayakan Desa,” pungkasnya. (*/bis)

Reporter: Agung Riyanto

Editor: Didik