Advertorial

Bangun Jalan Desa dan Rehab WC Sekolah

REHAB WC : Personil Satgas TMMD bersama warga melakukan kegiatan pengerjaan rehab WC di SD IT Sevilla Desa Sanur. (foto: Pendim 0911 Nunukan)

NUNUKAN – Pengerjaan pembangunan badan jalan sepanjang 1,6 km di Desa Sanur dan Desa Makmur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan masih terus dikerjakan. Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) dan masyarakat saling bahu membahu meratakan dan memadatkan badan jalan.

“Kondisi cuaca berpengaruh terhadap kontur tanah, membuat badan jalan yang baru dibangun ini sering amblas jika dilalui mobil mengangkut material ke lokasi TMMD. Ditambah lagi hujan, sehingga badan jalan berlumpur dan sulit dilalui,” ujar Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto melalui personil Satgas, Sertu Mustofa, Minggu (5/7).

Ia mengatakan, kendala dilapangan tak menghalagi semangat Satgas TMMD dan warga untuk terus mencari solusi agar pengerjaan badan jalan dapat dikerjakan. Sehingga bisa selesai sesuai harapan. Dan, masyarakat Desa Makmur segera dapat memanfaatkannya untuk mengangkut hasil panen kebun sawit mereka.

Sementara itu, Arbain (43), salah satu warga Desa Makmur mengungkapkan, bahwa kondisi tanah didesanya, sebagian lembab atau bahkan basah. Sehingga diperlukan pemadatan ulang agar dapat dilalui mobil. Pembangunan jalan tersebut, akan memudahkan warga mengangkut hasil panen dari kebun ke pengepul.

“Bisa menghemat biaya angkut yang selama ini masih cukup tinggi. Terima kasih TMMD tahun ini telah dilaksanakan di Desa kami. Semoga TNI dapat terus membantu masyarakat,” ujar Arbain.

Selain pembangunan badan jalan, TMMD Wiltas ke – 108 Kodim 0911 Nunukan juga menyasar rehab WC sekolah.

Pasi Teritorial Kodim 0911 Nunukan Kapten Inf Alim Ibrohim mengatakan, pelaksanaan kegiatan rehab WC, untuk mewujudkan harapan para dewan guru SD IT Sevila.

Salah satu guru SD IT Sevilla Desa Sanur, Rudi (40) sangat senang dan terharu sekolahnya menjadi sasaran TMMD. Apalagi WC di sekolah tersebut sudah lama rusak, karena usianya sudah lama dan tidak layak digunakan .

“Terima kasih sekali kepada Bapak-bapak TNI yang telah membangun WC di sekolah kami, melalui program TMMD,” pungkasnya. (adv/bri)

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah