Politik

Baliho Capres Mulai Ramaikan Tanjung Selor

Salah satu baliho kandidat capres yang terpasang di Tanjung Selor. (Foto : Nurjannah)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Meski pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) masih lama, namun baliho atau poster para tokoh nasional yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Presiden, mulai bertebaran di sejumlah titik di Tanjung Selor.

Sebut saja Puan Maharani, Ketua DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan. Kemudian Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Menko Ekonomi.

Ada lagi gambar Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, Ketua Umum Partai Demokrat.

Salah satu warga Tanjung Selor, Agung, menuturkan meski tak tahu menahu terkait agenda pemilihan presiden. Namun, dengan adanya sejumlah baliho yang terpasang, ia bisa mengetahui kandidat calon yang akan maju nantinya.

“Senang saja ada baliho itu. Kan kita jadi tahu mana yang mau jadi capres. Efektif ini untuk pengenalan orang bisa lihat,” ungkap pria itu.

Dengan waktu pencalonan masih di 2024 mendatang, menurutnya tidak masalah, kalaupun ada yang menganggap itu tidak efektif. Atau dengan kata lain terlalu cepat. Apalagi dengan alasan masih di tengah pandemi Covid-19.

“Itu masalah klasik. Bahkan sebenarnya adanya baliho itu bantu ekonomi masyarakat juga. Misalnya bagi pengusaha percetakan atau juga tempat-tempat pemasangan baliho yang berbayar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bulungan Riyanto mengaku, pemasangan baliho ketua umum merukaman arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Saat ini, kata dia, DPD II Golkar Bulungan, turut melakukan pemasangan baliho Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (capres) 2024 mendatang.

Setidaknya saat ini sudah ada tiga tititk yang dipasang baliho tersebut, di antaranya depan pintu masuk hutan kota Bunda Hayati Tanjung Selor.

Riyanto mengatakan, pemasangan baliho ini dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Airlangga Hartarto, sebagai capres.

Diharapkan, dengan adanya pemasangan baliho ini, masyarakat Kaltara, khususnya di Bulungan akan semakin mengenal capres yang akan maju.

Menurutnya, di seluruh Indonesia sudah ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai  Golkar, agar setiap daerah digerakkan memasang baliho.

“Seluruh kader Golkar di daerah berupaya menggerakkan seluruh kekuatan yang ada di daerah untuk memenangkan Bapak Airlangga Hartarto jadi presiden,” sebutnya. (*)

 

BERITA POLITIK KALTARA LAINNYA:

Pandemi, Persiapan Pemilu 2024 Tetap Jalan

Demokrat Kaltara Laporkan Cuitan Wamendes PDTT ke Polda Kaltara

 

Reporter: Nurjannah
Editor: Eddy Nugroho