Nunukan

ASN dan Honorer di Kantor Bupati Nunukan Dirapid Test

Sekda Nunukan, Serfianus saat mengikuti tes rapid di Kantor Bupati Nunukan. (IST)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang berdinas di Kantor Bupati Nunukan, hari ini Kamis (22/10/2020) melakukan rapid test di lantai V Kantor Bupati Nunukan.

Rapid test dilakukan menindaklanjuti atas terkonfirmasinya satu pasien yaitu pasien Nunukan68 (kode pasien) yang sebelumnya pernah masuk di kantor Bupati Nunukan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono mengatakan, rapid test hari ini di Kantor Bupati Nunukan dilakukan untuk penilaian risiko karena adanya pasien yang sudah terkonfirmasi positif, sekaligus melakukan skrining.

“Ini tindaklanjut dari pasien Nunukan68. Kemudian yang dirapid test ini seluruh ASN dan honorer yang bekerja di kantor Bupati Nunukan,” ujar Aris.

Ia mengatakan, rapid test dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Covid-19, yakni gabungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sedadap Kecamatan Nunukan Selatan.

Pantauan di lokasi, ASN dan honorer yang mengikuti pelaksanaan rapid test, secara bergantian datang ke lantai V kantor Bupati sesuai dengan dinas atau bagian.

Diketahui pasien Nunukan68 berinisial SR (45), saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Tarakan. Sebelum di rawat di RSUD Tarakan, SR masuk menjalani perawatan di RSUD Nunukan pada 5 Oktober 2020 lalu. (*)

BACA JUGA:Bertambah Satu Kasus Transmisi Lokal di Nunukan

Reporter: Sabri
Editor: Didik

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah