Advertorial

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan 17 Agustus

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Malinau Edy Marwan saat memimpin rapat persiapan memperingati 17 Agustus. (foto: istimewa)
  • Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Segera Dipasang

MALINAU – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Malinau Drs. Edy Marwan memimpin rapat persiapan memperingati 17 Agustus tahun 2021. Dalam agenda tersebut, ada beberapa catatan kesiapan dari panitia di tengah pandemi Covid-19.

Edy menyampaikan, untuk seksi upacara 17 Agustus agar segera mengkoordinasikan teknisnya ke pihak terkait.

“Segera mungkin dikoordinasikan, agar pelaksanaan 17 Agustus dapat berjalan sesuai harapan bersama,” ujar Edy, Senin (2/8).

Lalu, kata dia, bendera merah putih dan umbul-umbul didepan umum segara dipasang. “Kalau bisa sudah dimulai. Meskipun masyarakat sudah mulai memasang. Pemasangan mulai dari kantor pemerintahan dan jalan pemerintahan,” ungkapnya.

Menurut dia, jumlah peserta upacara 17 Agustus akan segera diatur. “Setidaknya dikoordinasikan dengan dinas teknis. Karena menyangkut protokol kesehatan,” katanya.

Dia juga akan segera mengkomunikasikan dengan Bupati Malinau soal pelaksanaan malam kenegaraan. Apakah dibolehkan atau tidak?

“Kita akan segera komunikasikan, apakah malam kenegaraan dan pengukuhan anggota Paskibraka dilaksanakan atau tidak. Kalau diadakan, maka protokol kesehatan dan jumlah yang hadir harus ditentukan,” jelasnya.

Dia mengatakan rapat persiapan memperingati 17 Agustus akan kembali dilaksanakan. “Untuk memfinalkan persiapan, Insya Allah kita akan kembali membahas pertemuan ini pada 5 Agustus,” pungkasnya. (adv/man)