Hukum Kriminal

Aparat “Mencium” Dugaan Keterlibatan Tiga Napi

Dansatgas Pamtas, Letkol Arm Yudhi Ari Irawan saat merilis penggagalan penyelundupan 1 kilogram sabu. (Foto: Asrin)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Penangkapan warga Tarakan berinisial DS (32) yang dilakukan Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit pada Jumat (5/8) pagi, kemungkinan besar akan menyeret tiga napi yang ada di Lapas Tarakan.

Hal ini diungkapkan Komandan Satgas Pamtas, Letkol Arm Yudhi Ari Irawan saat menggelar konferensi pers pengungkapan sabu satu kilogram di Desa Aji Kuning, Sebatik, Jumat (5/8/2022).

Yudhi menegaskan, saat penangkapan, handphone (HP) milik DS selalu aktif. Bahkan, ada tiga orang dengan nama yang masih dirahasiakan itu terus menelepon DS untuk menanyakan ‘barang, aman nggak’.

“Jadi saat pemeriksaan DS memang tidak kooperatif karena dia selalu tidak kenal terhadap yang meneleponnya. Ini semacam kode kalau barang itu ditangkap,” ujarnya.

Ketiga nomor yang diduga sebagai pengendali ini tersimpan dalam kontak DS.

Secara bergantian menelpon terus dan menanyakan ‘aman nggak’ dan selalu dijawab oleh DS ‘Siapa, saya tidak kenal kamu’.

“Panggilan itu kita speaker, tapi setelah dengar jawaban langsung mematikan panggilan dan tak dapat dihubungi,” ujarnya.

Namun begitu, pihaknya bersama Resnarkoba Polres Nunukan yang melakukan pengembangan akhirnya mengidentifikasi ketiga orang tersebut berada di Lapas Tarakan.

“Tiga orang ini berbeda dan mengenal DS. Tapi DS tak kooperatif, mengatakan tidak mengenalnya. Tapi sudah dikantongi dan segera akan dikembangkan oleh Resnarkoba untuk lebih lanjutnya,” tutupnya.

Pengungkapan ini, ditegaskannya wujud nyata pihaknya tak main-main dalam memberantas narkoba. Sebab, dia mengakui peredaran narkoba melalui perbatasan sangatlah banyak.

“Seperti kita tahu, belum lama ini ada puluhan kilo yang diungkap Polri, ditambah belum lama ini ada beberapa kilo diamankan. Alhamdulilah, kita berhasil mencegah peredaran tersebut,” tuturnya. (*)

BERITA TERKAIT:

Reporter: Asrin
Editor: Hariadi

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment