Kaltara

Anggota DPRD Kaltara Pantau Masyarakat di Dapil Masing-Masing

Wakil Ketua DPRD Kaltara, Andi Hamzah

TANJUNG SELOR – Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), telah sepakat untuk terus memantau perkembangan masyarakatnya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing terkait kondisi virus corona atau Covid-19. Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kaltara, Andi Hamzah, Kamis (9/4).

“Sebelumnya kami sudah sepakat untuk turut melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus ini ke dapil masing-masing. Selain itu, kami juga terus mencari informasi perkembangan masyarakat di sana. Sehingga bisa segera dikomunikasikan kepada stakeholder terkait,” ujar Andi Hamzah.

Disamping itu, seluruh anggota legislator yang ada pun sudah sepakat untuk berperan aktif dalam memberikan bantuan secara langsung. Baik kepada tenaga medis dan juga masyarakat sekitar. Terutama juga kepada mereka yang mata pencahariannya tersendat di tengah kondisi ini. “Dari masing-masing partai memang infonya sudah mengagendakan untuk turun langsung dalam memberikan bantuan,” lanjutnya.

Adapun, pada kesempatan tersebut, Andi menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim medis dan non medis yang bertugas di lapangan. Baik dalam bentuk pencegahan hingga penanganan pasien. Dirinya berharap terus dibangun langkah-langkah konkret di lapangan yang disesuaikan dengan kondisi Kaltara. Baik dari faktor geografis, demografis dan karakteristik lainnya.

“Setidaknya kami akan menyampaikan agar kita bisa terus bersinergi untuk responsif di lapangan. Baik untuk hal pencegahan dan penanganan medis serta penanganan terhadap dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. Terutama saudara-saudara kita yang pekerjaan atau usahanya terhambat,” imbuh Andi. (*)

Reporter: Agung Riyanto

Editor: Edy Nugroho