Nunukan

Anggota Dewan Monitoring Pos Perbatasan di Kecamatan Lumbis

Anggota DPRD Nunukan Hendrawan saat mendatangi salah satu pos di Kecamatan Lumbis, Jumat (3/4/2020). (foto: Asrin/Koran Kaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Anggota DPRD Nunukan Hendrawan melakukan monitoring ke sejumlah pos perbatasan di Kecamatan Lumbis, Jumat (3/4/2020). Diantaranya, pos perbatasan Malinau-Mansalong, Mansalong-Sebuku dan Lumbis-Malaysia.

“Saya ingin melihat bagaimana kondisi di lapangan. Dan memastikan teman-teman di pos,” kata dia kepada Koran Kaltara, Jumat (3/4/2020) pagi.

Menurut dia, alat pemeriksaan kesehatan di pos perbatasan tersebut masih kurang. “Kita masih membutuhkan masker dan obat-obat lainnya. Kalau di pos memang sudah ada alat pengukur suhu. Kita masih menunggu alat lainnya. Saat ini masih proses pengiriman,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, bahwa setiap desa telah menyiapkan persediaan bahan makanan di pos perbatasan. Termasuk memberikan makanan kepada petugas di pos tersebut.

“Untuk makanan ringan itu kontribusi dari desa yang berdekatan dengan perbatasan,” tambahnya.

Selain di wilayah Kecamatan Lumbis, kata dia, pihaknya berkeliling juga memeriksa pos perbatasan di Sembakung Atulai, Lumbis Ogong dan sebagainya.

“Informasinya pos disana suda dibangun. Saya belum monitoring kesana. Saya masih susun rute dan meninjau setiap pos perbatasan,” kata dia.

Dia mengapresiasi masyarakat Kecamatan Lumbis yang mendirikan sejumlah pos pemeriksaan orang masuk dan keluar. Sebab, di tengah wabah Covid-19, mereka tetap bertugas dengan penuh perjuangan.

“Dengan turun ke lapangan , maka dapat mengambil langkah dan keputusan yang baik. Apa yang kurang kita benahi dan perbaiki,” bebernya.

Apalagi, kata dia, ada 4 warga Nunukan telah dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, diharapkan pos ini bisa membantu masyarakat terhindar Covid-19.

“Saya secara pribadi memberikan dukungan kepada Satgas Covid-19 yang terus bekerja keras. Begitu juga pemerintah yang terus memberikan imbauan kepada masyarakat, agar menjalani pola hidup sehat,” ungkap dia. (*)

Reporter: Asrin

Editor: Sobirin