Advertorial

Anggota Dewan Ajak Warga Sukseskan Pilkada

Jamhor

TANA TIDUNG – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bakal diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Saat ini pihak penyelenggara pilkada sedang melaksanakan tahapan verifikasi factual dukungan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan.

“Pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti, seluruh masyarakat yang merupakan konstituen dan mempunyai hak pilih supaya dapat menggunakannya, sebagai hak warga Negara turut memeriahkan pilkada kali ini, satu suara menentukan masa depan KTT tercinta ini, selalu tetap menjaga keamanan supaya penyelenggaraan pilkada KTT benar-benar aman,” imbau Anggota DPRD, Jamhor, Selasa (30/6) kepada Koran Kaltara.

Tindakan arogansi, tindakan provokasi tidak akan menguntungkan bagi siapapun, justru hanya memecah belah persaudaraan, memutus ikatan yang selama ini telah terjalin, sebagai pemilih cerdas harus dapat memilah dan memilih dengan benar, tapi tetap bersikap profesional, artinya antara siapapun calon yang diandalkan nantinya menang ataupun kalah, harus dapat diterima dengan lapang dada.

Menurutnya, pilkada di KTT selama ini berjalan aman, hal ini ditenggarai karena tingginya tingkat kesadaran masyarakat sebagai pemilih yang cerdas, artinya mempunyai pilihan yang berbeda antara tetangga, kerabat bahkan saudara adalah hal yang wajar-wajar saja, namun tidak sampai terjadi perpecahan, permusuhan yang nantinya akan memutus tali silaturahim ketika pilkada pun usai.

“Sangat disayangkan sifat memihak salah satu calon dan justru menjadikan kita menjauh dengan keluarga, teman atau saudara kita sendiri, tidak perlu saling memprovokasi, tidak perlu timbul tindakan arogansi, intinya pilkada untuk mencari pemimpin yang dapat memberikan keamanan, perlindungan kepada seluruh masyarakat nantinya,” papar Politisi Nasdem ini.

Artinya, siapapun calon yang terpilih nanti akan tetap merupakan putra putri terbaik yang dimiliki oleh kabupaten ini, dan hal-hal yang mendasari terjadinya putus silaturahmi harus segera dieratkan kembali supaya bersama-sama menyongsong perkembangan pembangunan di Bumi Upuntaka ini kelak, baik pembangunan fisik maupun orang-orang yang ada di dalamnya.

“Tapi tetap pastikan gunakan hak suara saat pemilihan nanti, pastikan nama terdaftar sebagai pemilih, jangan sampai masuk dalam golongan putih (golput),” tutup dia. (adv/ifa)

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun
  • Tetap di rumah jika tak ada keperluan mendesak
  • Gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah