Headline

Ada 87 Peserta SKB CPNS Tarakan

Kepala BKPSDM Tarakan, Budi Prayitno.

TARAKAN, Koran Kaltara – Peserta  tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di lingkungan pemerintah kota Tarakan yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk Tarakan jadwal pelaksanaan selama dua hari yaitu 30 November dan 1 Desember 2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan, Budi Prayitno mengatakan, jadwal pelaksanaan SKB sudah dikirimkan kepada masing-masing peserta melalui email. Peserta bisa menyiapkan segala sesuatunya, terutama belajar lebih giat supaya dapat menguasai materi sesuai dengan bidang yang dilamar.

“Ada 87 peserta yang akan mengikuti SKB hari pertama atau 30 November. (Jadwal) kita di sesi keempat karena tes bersamaan dengan daerah lain, dengan jumlah peserta 30 orang. Sedangkan di hari kedua 1 Desember nanti kita mendapatkan jadwal sesi pertama dan kedua. Untuk sesi pertama diikuti 35 orang dan sesi kedua 22 orang,” ungkap Budi, saat ditemui Koran Kaltara di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021).

Untuk materi yang diujikan, akan disesuaikan dengan formasi yang dilamar. “SKB akan ada passing grade-nya. Nilai SKB akan digabung dengan nilai SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan akan di-ranking berdasarkan formasi masing-masing. Nilai yang tertinggi berpeluang lolos tes CPNS,” ungkapnya.

Dari 47 formasi, terdapat beberapa jabatan yang tidak terisi. Di antaranya dokter gigi, disabilitas, dan beberapa formasi teknis. Meskipun demikian, Pemkot Tarakan di tahun berikutnya akan kembali mengajukan formasi kosong tersebut. (*)

Reporter: Sofyan Ali Mustafa

Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment