Tarakan
Wali Kota Tarakan, Sofian Raga
TARAKAN, Koran Kaltara – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kota Tarakan ke 21 kali ini tanpa adanya sidang paripurna seperti di kegiatan yang sama di tahun-tahun sebelumnya. Disinggung mengenai hal ini Wali Kota Tarakan Sofian Raga enggan menjelaskan. Ditemui usai menghadiri upacara HUT Tarakan di Taman Berkampung, Sabtu (15/12/2018) lalu, Sofian hanya mengatakan…

TARAKAN, Koran Kaltara – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kota Tarakan ke 21 kali ini tanpa adanya sidang paripurna seperti di kegiatan yang sama di tahun-tahun sebelumnya. Disinggung mengenai hal ini Wali Kota Tarakan Sofian Raga enggan menjelaskan.

Ditemui usai menghadiri upacara HUT Tarakan di Taman Berkampung, Sabtu (15/12/2018) lalu, Sofian hanya mengatakan nanti akan dilakukan setalah ada waktu, namun saat ditanya kepastianya, dirinya hanya menjawab singkat.

“Karena ada sesuatu dan lain hal, rapat paripurna ditunda. Nanti saja kita lihat, tetapi yang upcara ini juga bagian dari HUT kota dan tidak mengurangi makna dari HUT kota itu sendiri,” terangnya, di hadapan awak media.

Meskipun demikian, Wali Kota Tarakan ke III ini mengajak seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat untuk bersyukur atas apa yang sudah dicapai Tarakan, apalagi jika menilik sejarah terdahulu, dimana awalnya daerah yang tidak berstatus naik menjadi kecamatan, naik tingkat sebagai kota administratif, kota madya, dan kota.

“Begitu banyak aktivitas dan perubahan-perubahan yang sudah dilakukan, mulai dari penyelenggara pemerintah sebelumnya sampai sekarang. Oleh karena itu, di momentum HUT ke 21 ini sekali lagi saya atas nama pemerintah patut mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelanggara pemerintahan sebelumnya,” kata Sofian.

“Harapan tentu besok bisa lebih bagus, besok bagus, bagus, bagus dan seterunya. Untuk mewujudkan hal yang baik-baik itu, maka diperlukanlah kebersamaan, kekompakan bersama unsur baik pemerintahan dan masyarakatnya,” lanjutnya.

Berdasarkan pengamatan media ini, suasana upacara HUT Tarakan ke 21 di Taman Berkampung masih banyak kursi yang kosong, padahal upcara sudah dimulai. Bahkan jadwal kegiatan seharusnya dimulai pukul 08.00 Wita molor hingga pukul 08.30 Wita.

Selain upacara, malam harinya, band ternama Indonesia Bagindas menghibur masyarakat Tarakan. (*)

Reporter: Sofyan Ali Mustafa

Editor: Rifat Munisa

Artikel ini juga terbit di versi cetak Koran Kaltara edisi 17 Desember 2018