Kaltara

Danrem Beri Pesan Khusus ke Letkol Sofwan

PIMPIN SERTIJAB : Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno saat memimpin sertijab Dandim 0910 Malinau. (Foto : Ramlan/Koran Kaltara )

TANJUNG SELOR,Koran Kaltara – Roda kepimpinan Kodim 0910/Malinau kembali berganti. Posisi dandim yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Nopid Arif digantikan oleh Letkol Inf Sofwan Nizar.

Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno menyampaikan Letkol Inf Sofwan Nizar sebagai Dandim baru di Malinau memiliki tugas yang penting. Terutama menjaga keutuhan NKRI di perbatasan Malinau yang merupakan salah satu daerah ujung Indonesia.

“TNI di perbatasan memang memiliki tugas yang berat. Karena harus menjaga keutuhan NKRI di perbatasan. Selain itu juga mengamankan SDA (sumber daya alam) yang ada,” pesan Danrem saat memimpin sertijab.

Danrem menjelaskan, melihat perkembangan lingkungan yang strategis saat ini, khususnya di wilayah Korem 092/Maharajalila, hal yang perlu menjadi pedoman agar seluruh Satuan di bawah Korem 092/Maharajalila dapat melaksanakan tugas pokok sesuai harapan pimpinan.

Sehingga kedaulatan dan keutuhan NKRI benar-benar bisa terjaga dengan aman.

“Perlu kekompakan seluruh satuan di Kaltara. Dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya, saya yakin dan percaya, akan mampu mengemban jabatan ini dengan baik. Sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu saya ucapkan selamat bertugas,” tandasnya. (*)

Reporter: Ramlan
Editor: Hariadi

 

Mari Bersama Cegah Penyebaran Covid-19:

  • Jaga kebersihan badan dan lingkungan
  • Sering cuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer
  • Gunakan masker apabila keluar rumah
  • Jaga jarak dan hindari kerumunan
  • Patuhi imbauan pemerintah