Kaltara

408 Calon Bintara Polri Kembali Diberangkatkan untuk Pendidikan

Calon Bintara Polri asal Kaltara kembali berangkat melanjutkan pendidikan. (Foto: Ariyanto)

TARAKAN, Koran Kaltara – Sebanyak 408 calon Bintara Polri Tahun 2020 dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali diberangkatkan, Minggu (18/4/2021) untuk melanjutkan pendidikan menjadi anggota Polri.

Sebelumnya, pada November 2020 calon Bintara ini sudah sempat mengikuti pendidikan di SPN Lido Polda Metro Jaya untuk laki-laki dan pendidikan Polwan di Jakarta untuk perempuan.

“November tahun kemarin sudah masuk pendidikan sampai Januari 202. Namun karena pandemi dikembalikan ke orangtua masing-masing dan belajar daring,” Jelas Kepala SPN Polda Kaltara, Kombes Pol Asep Marsel Suherman.

Asep mengatakan, siswa yang diberangkatkan yaitu sebanyak 408 orang, terdiri dari laki-laki 384 orang dan wanita 24 orang. Semuanya adalah siswa siswi penerimaan Bintara Polri Tahun 2020.

“Mereka akan menempuh pendidikan dan kemungkinan akhir Juni sudah selesai, karena selama ini sudah pendidikan jarak jauh,” ujarnya.

Setelah selesai pendidikan, Bintara Polri akan dikembalikan ke Polda Kaltara untuk melaksanakan tugas.

“Kita hanya mengirimkan siswa. Untuk sistem pendidikanya nanti di sana. Yang jelas mereka akan dibentuk jadi Bintara Polri dan akan kembali ke sini (Kaltara),” katanya.

Setelah kembali ke Polda Kaltara, Bintara yang baru lulus akan kembali digodok di Polda Kaltara, kemudian baru penempatan tugasnya.

“Harapan kita siswa siswi dari Kaltara bisa belajar dengan baik, berlatih dengan benar sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat di wilayah hukum Polda Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik