Tarakan

240 Pasien Covid-19 di Tarakan Sembuh, Kasus Aktif Sisa 57 Orang

Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Foto: Freepik)

TARAKAN, Koran Kaltara – Kasus Covid-19 di Kota Tarakan turun drastis. Sesuai data yang dilansir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan,  Sabtu (17/4/2021) jumlah  kasus aktif tersisa 57 orang, baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Oenanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan, penurunan kasus aktif dikarenakan jumlah pasien sembuh di Tarakan cukup signifikan.

“Alhamdulillah bertambah 240 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah didapatkan hasil pemeriksaan swab dan telah selesai isolasi mandiri untuk pasien tanpa gejala,” jelasnya.

Dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh cukup banyak, jumlah kasus langsung turun cukup signifikan dari 291 orang menjadi 57 orang.

“Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh di Tarakan selama pandemi menjadi 5.785 orang,” terangnya.

“Hari ini bertambah sebanyak enam kasus baru setelah dilakukan traking kasus dan didapatkan hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Sehingga, jumlah akumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tarakan selama pandemi sebanyak 5.950 orang.

Selanjutnya, perkembangan kasus konfirmasi meninggal dunia sepanjang pandemi sebanyak 108 orang dan kasus probable yang meninggal dunia sebanyak enam orang.

Devi menambahkan, untuk perkembangan kasus suspek yang dipantau sebanyak 37 orang dan kontak erat yang dipantau sebanyak 343 orang. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik