Tana Tidung

231 Pendaftar Beasiswa Telah Lengkapi Berkas

Sampai dengan Senin (11/10/2021) ada 231 pendaftar beasiswa yang telah melengkapi berkas dengan benar. (Foto ilustrasi)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Nur Syafaat mengatakan, 231 pendaftar beasiswa telah melengkapi berkas mereka dengan benar. Data ini diketahui terpantau hari Senin kemarin.

“Sampai pukul 11.54 Wita kemarin, terkonfirmasi 231 pendaftar yang telah melengkapi berkas dengan benar,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Sementara itu, ada 109 berkas yang masih dalam status revisi. Mereka telah diminta melakukan perbaikan berkas sampai kemarin.

“Khusus bagi yang telah mendaftar dengan lengkap, perbaikan berkas masih dimungkinkan sampai hari ini,” ujarnya.

Dewan Pendidikan Tana Tidung telah meminta pendaftar memeriksa akun secara berkala. Sehingga, diharapkan semua berkas dapat dilengkapi.

“Kami terus informasikan untuk selalu memeriksa akun pendaftaran, baca dengan seksama, kalau ada informasi revisi ikuti petunjuknya,” paparnya.

Ia kembali menjelaskan, tahap verifikasi dimulai dengan melakukan identifikasi dan pendataan atas semua berkas yang masuk.

Kelengkapan dan kebenaran dokumen adalah hal yang utama. “Ini yang sudah kita lakukan,” ujarnya.

Pada tahap verifikasi juga akan dilakukan langsung ke lapangan, yakni dengan menghubungi kampus untuk memastikan validitas berkas.

Kemudian melibatkan beberapa pihak untuk mengkonfirmasi langsung ke pemerintahan tingkat desa.

“Kami akan memilah calon penerima berdasarkan data yang ada, dengan memperhatikan prioritas yang telah ditetapkan,” paparnya.

Lanjut dia, ada 200 pendaftar yang akan terakomodir beasiswa tahun ini. Sebagaimana jumlah kuota yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Dewan pendidikan akan menetapkan keputusan penerima beasiswa secara kolektif. Pengumuman penerima beasiswa akan disampaikan melalui website dewanpendidikanktt.org, sesuai tahapan yang telah ditetapkan, yakni tanggal 18 sampai 19 Oktober besok,” pungkasnya. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Nurul Lamunsari

About the author

Koran Kaltara

Add Comment

Click here to post a comment