Malinau

175 warga Apau Kayan Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Ilustrasi/pexels)

MALINAU, Koran Kaltara – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Malinau menyampaikan, dari 544 orang yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil rapid antigen, sebanyak 175 warga Apau Kayan dinyatakan telah sembuh.

“Informasi dari Apau Kayan di empat kecamatan, sudah 175 orang dinyatakan sembuh. Masih ada 369 orang proses menuju kesembuhan,” ungkap Sekretaris DKPPKB Malinau dr. Naomi kepada Koran Kaltara, Rabu (14/7/2021).

Naomi menyampaikan, sebanyak 12 orang menjalani perawatan di RSUD Pratama Long Ampung.

“Dari 12 orang ini, sudah ada empat orang keluar dari rumah sakit per hari ini. Kemudian, ada dua warga lagi yang dirujuk. Ada enam orang sedang menjalani rawat inap. Nah, dari enam orang ini, empat orang mendapatkan perawatan secara intensif dan dua orang stabil,” jelas Naomi.

Dia menyampaikan per 13 Juli,  berdasarkan hasil rapid antigen ada 184 orang di wilayah pedalaman dan perkotaan dinyatakan reaktif positif Covid-19.  “Dari 184 orang, ada empat warga yang ber-KTP Kabupaten Nunukan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa sudah mendapatkan informasi kesembuhan warga di wilayah DOB Apau Kayan tersebut.

“Kita patut bersyukur, bahwa kehadiran tenaga kesehatan, baik dari kabupaten maupun provinsi di sana menunjukkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Wempi menilai semangat masyarakat Apau Kayan untuk sembuh cukup tinggi.

“Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dengan semampu  kita berbuat untuk  warga kita di perbatasan,” katanya.  (*)

Reporter: Sollaimansyah
Editor: Sobirin