Politik

Tiga Nama Diusulkan Pimpin DPRD Bulungan

Usulkan tiga nama pimpinan, DPRD Bulungan gelar rapat paripurna. Diharapkan SK segera tuntas agar kinerja DPRD bisa dimaksimalkan. (Foto : Nurjannah/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Tiga nama akhirnya diusulkan untuk menduduki posisi pimpinan definitif DPRD Bulungan periode 2019-2024. Terkait hal itu, Senin (16/9/2019), DPRD Bulungan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman usulan nama-nama calon pimpinan definitf DPRD Bulungan.

Dikonfirmasi hal itu, Salah satu unsur pimpinan sementara, H. Hamka, mengatakan paripurna ini masih sebatas usulan sejumlah nama sebagi unsur pimpinan, untuk diteruskan hingga ke provinsi.

“Itu melalui bupati, Tapem, kemudian ke Pemerintah Provinsi. Nanti setelah provinsi mengeluarkan SK, baru kemudian kita akan gelar kembali sidang paripurna untuk penetapan,” ujarnya, Senin (16/9/2019).

Informasi dihimpun, tiga nama yang diusulkan sebagai unsur pimpinan, diantaranya Kilat, A.Md, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai calon Ketua DPRD Bulungan. Kemudian Hj. Aluh Berlian, Sh, M.Si dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai calon Wakil Ketua DPRD Bulungan. Dan, H. Hamka, M dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai calon Wakil Ketua DPRD Bulungan.

“Itu semua sesuai dengan rekomendasi partai masing-masing, ya kita berharap besok (hari ini, Selasa (17/9/2019)) sudah bisa. Tentu kita berharap secepatnya, karena agenda kedewanan ini juga harus menunggu pimpinan definitf, itu persoalannya,” jelasnya.

Dirinya berharap, setelah proses ini, Sekretariat Dewan bisa meneruskan mulai dari bupati hingga ke provinsi. Jika hal itu bisa dilakukan, maka dimungkinkan dalam bulan ini (September) sudah ada pelantikan unsur pimpinan definitif.

Dirinya tak mempungkiri, hal itu turut mempengaruhi kinerja dewan sejauh ini, apalagi saat ini dewan juga sedang banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang juga harus segera diselesaikan.

“Kita berharap ini secepatnya bisa selesai prosesnya, karena ada beberapa yang harus ditindaklanjuti, termasuk salah satunya pembahasan bersama revisi RTRW Bulungan. Ya semoga segera lah,” tandasnya. (*)

Reporter : Nurjannah

Editor : Hariadi