Malinau

Tiga Desa Butuh Jalan dan Telekomunikasi

SAMBUT : Kepala Desa Gong Solok Unyat Incau saat menyambut Bupati Malinau Dr Yansen TP dan Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa sebelum menyampaikan asipirasi warga. (foto: Sulaiman/Koran Kaltara)

MALINAU, Koran Kaltara Masyarakat tiga desa di Kecamatan Malinau Selatan Hilir sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan dan jaringan telekomunikasi. Sebab, selama ini mereka belum pernah menikmati fasilitas tersebut.

Kepala Desa Gong Solok Unyat Incau mewakili masyarakat di tiga desa menyampaikan bahwa Pemkab dan DPRD Malinau mesti bisa merealiasikan fasilitas jalan dan jaringan telekomunikasi.

“Kami tidak bisa menyalahkan Pemerintahan Kecamatan. Karena mereka juga merasakan juga kalau akses jalan dan jaringan telekomunikasi masih sangat terbatas,” kata Unyat, Senin (10/2/2020).

Dia berharap DPRD Malinau dapat memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga di tiga desa tersebut.

“Jadi minta DPRD bisa memperjuangkan pembangunan jalan dan akses telekomunikasi ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, selama pembangunan jaringan listrik di tiga desa tersebut, petugas PLN mengalami kendala akses jalan. Sebab, kondisi jalannya belum meamdai.

“Itu menjadi kendalanya. Kami minta DPRD dan Pemerintah Daerah dapat memperhatikan kondisi jalan menuju Kecamatan Malinau Selatan Hilir,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa mengatakan siap menampung aspirasi masyarakat tiga Desa di Kecamatan Malinau Selatan Hilir. Dan, aspirasi itu akan dibahas dengan seluruh anggota DPRD Malinau dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.

“Kami menyarankan kepada masyarakat desa, agar tetap mengajukan melalui Pra Musrenbang dan Musrenbang tingkat Desa hingga Kecamatan. Sehingga, nanti akan diperjuangkan di DPRD,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sulaiman
Editor: Sobirin