Bulungan

Taman Kaltara Abadi Kembali jadi Sorotan

Kondisi taman Kaltara Abadi yang ada di kawasan Jalan Sabanar Lama Tanjung Selor. (Foto : Ike Julianti / Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Fasilitas Umum berupa ruang terbuka publik taman Kaltara Abadi tepatnya di tepian Sungai Kayan Tanjung Selor di awal tahun kembali menjadi sorotan. Taman yang dibangun dengan anggaran cukup besar tersebut, hingga kini terkesan tidak diperhatikan.

Fitriani misalnya. Warga ini mengeluhkan kondisi taman tersebut, yang terkesan kotor karena tidak terawat. Padahal menurutnya, jika taman tersebut dikelola dengan baik, maka banyak masyarakat bisa menikmati fasilitas tersebut. Belum lagi ekonomi warga sekitar bisa di pastikan meningkat.

Menurut pantauan Koran Kaltara, di kawasan taman tersebut tampak tulisan Selamat Datang rusak di tangan orang yang tidak bertanggung jawab. “Sayang sekali kalau tidak dirawat karena dibangun menggunakan anggran yang cukup besar. Padahal kalau akhir pekan atau hari libur tempat ini selalu ramai banyak warga yang datang. Jika banyak warga yang datang otomatis kita yang tinggal di depan taman ini dengan warung kecil jualan kita akan laku terjual,” ucapnya Fitriani kepada Koran Kaltara, Senin (13/1/2020).

Belum lagi, kata dia, terkadang pada malam hari tepatnya tengah malam banyak sekali aktivitas anak-anak muda berkumpul yang kadang mengganggu ketenangan warga sekitar. “Kadang itu anak-anak muda sesuka hatinya melakukan balap motor dengan knalpot yang nyaring,” katanya.

Fitri yang tinggal tak jauh dari taman itu, berharap taman Kaltara Abadi ini segera difungsikan sebagaimana mestinya. Apalagi ada post keamanan paling tidak untuk petugas keamanan diadakan untuk menjaga ketertiban yang ada dilingkungan taman tersebut. (*)

Reporter : Ike Julianti
Editor : Eddy Nugroho