Bulungan

Tabrakan Maut, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Tampak kondisi motor yang dikendarai oleh SE setelah bertabrakan dengan truk. (Foto: Istimewa)
  • Diduga Melaju Kencang, Tidak Saling Melihat Saat Ketemu di Tikungan

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Peristiwa kecelakaan maut, yang melibatkan sebuah sepeda motor dan mobil truk terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Pejalin, Tanjung Palas, Jum’at (8/11/2019). Pengendara motor diketahui berinisial SE, yang terlibat dalam kecelakaan nahas itu langsung tewas di tempat.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 Wita, Jumat (8/11/2019). Melibatkan dump truk dengan Nomor Polisi (Nopol) AG 8971 UH dengan sepeda motor jenis Honda Revo, dengan nopol KT 6306 GD. Kapolres Bulungan, AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Lantas, AKP Syahrir Bajeng mengungkapkan, kecelakaan itu diduga karena kedua pengendara tidak saling lihat ketika tiba di tikungan jalan yang berada di sekitar tempat kejadian perkara 9TKP).

Akibat salah satu kendaraan melaju cukup kencang, sehingga tabrakan yang menewaskan SE itu pun tidak terhindar lagi. “Mungkin karena pada saat tiba di tikungan, pengendara ini tidak melihat kalau ada kendaraan di depannya. Kita duga juga kendaraannya laju. Makanya kendaraannya susah dikendalikan dan akhirnya tabrakan,” katanya saat dikonfirmasi Koran Kaltara, Jum’at (8/11/2019).

Dari keterangan beberapa saksi yang didapatkan, kecelakaan maut itu bermula ketika dump truck yang dikendarai oleh IS bersama rekannya melaju dari arah Tanjung Selor menuju desa Pimping, Tanjung Palas Utara. Namun tiba di TKP tepatnya di daerah Kerubung Desa Pejalin, tiba-tiba motor yang dikendarai oleh SE melaju dari arah berlawanan. Namun, saat tiba di TKP, motor yang dikendarai oleh SE tiba-tiba larut di tikungan kerubung. Sehingga mengakibatkan, kendaraan SE menabrak safety samping kanan mobil dumpt truck yang dikendarai oleh IS. “Saat itu, korban langsung terlempar dari kendaraanya,” ungkapnya.

Saat ini, kendaraan dump truk dan motor yang terlibat kecelakaan itu sudah diamankan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, untuk korban sendiri langsung diserahkan ke pihak keluarganya. Sedangkan IS sendiri, langsung dilarikan ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor.

“Semua sudah kita amankan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga, sudah kita bawa ke kantor (Sat Lantas Polres Bulungan). Kita masih akan lakukan penyelidikan terhadap peristiwa ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramlan

Editor : Eddy Nugroho