Bulungan

Sopir Mengantuk, Pikap Seruduk Median Jalan

Terbalik - Kondisi pick up yang mengalami kecelakaan tunggal di sekitar jembatan jelarai. (Foto : Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Sebuah pikap Mitsubisi Grand Max mengalami kecelakaan tunggal di sekitar jembatan jelarai, pada Senin (10/6/2019) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Kecelakaan itu diduga lantaran, supir pikap yang diketahui bernama Arie Istanto (35) mengendarai kendaraanya dalam keadaan mengantuk. Akibatnya, media jalan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengalami kerusakan.

Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Bulungan, AKP Syahrir Bajeng menjelaskan, peristiwa nahas yang dialami Arie, bermula ketika ia melaju dari arah jelarai menuju Tanjung Selor.

Saat melewati jembatan Jelarai, ia mengantuk dan menyebabkan hilang kendali ketika mengemudi kendaraanya. Akibat menabrak media jalan, pick up dengan nomor polisi (nopol) KT 8893 GG itu langsung terbalik.

“Diduga sang sopir itu mengantuk. Karena masih mengendarai kendaraan pada dini hari,” katanya saat dikonfirmasi Koran Kaltara.

Akibat kecelakaan tersebut, rekan Arie bernama Juneti Nengsi (33), mengalami luka cukup serius pada bagian kaki sebelah kirinya. Sedangkan Arie sendiri, tidak mengalami luka yang cukup serius. Akan tetapi, lanjut Syahrir, atas kejadian itu, ia mengalami trauma yang cukup berat. “Korbannya langsung kita larikan ke rumah sakit. Si sopir ini, belum bisa kita mintai keterangan, karena masih trauma. Korban yang lain juga masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu mobil pikap milik Arie saat ini diamankan di Sat Lantas Polres Bulungan untuk dijadikan barang bukti (BB). Atas kejadian itu, ia meminta agar masyarakat yang mengendarai pada saat dini hari agar lebih berhati-hati lagi. (*)

Reporter : Ramlan
Editor : Eddy Nugroho