Nunukan

Sekolah Cinta Indonesia Beri Kemudahan Masyarakat

Ketua DPD PKS Nunukan Syafaruddin S. Pi saat memberikan pemahaman Sekolah Cinta Indonesia di Nunukan. (foto: Asrin/Koran Kaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Program Sekolah Cinta Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera dinilai akan memberikan kemudahan masyarakat. Khususnya bagi anggota dan kader PKS. Program tersebut menawarkan pelayanan mobil khidmat PKS siap antar jemput, apabila sakit dan melahirkan ke RSUD 24 jam. Lalu, Rumah Singgah PKS, beasiswa kuliah gratis di dua Perguruan Tinggi, yakni UTS Sumbawa dan STEI SEBI di Depok. Kemudian, memberikan advokasi aspirasi.

Melalui program Sekolah Cinta Indonesia, DPC PKS Nunukan telah merekrut ratusan warga Nunukan menjadi anggota dan kader PKS.

Ketua DPD PKS Nunukan Syafaruddin S. Pi mengatakan, bahwa salah satu kegiatan program Sekolah Cinta Indonesia, yakni Training Orientasi Partai (TOP).

“Di dalamnya kita menjelaskan dan memperkenalkan PKS beserta program-programnya, sekaligus menawarkan peserta untuk menjadi anggota atau kader PKS,” ungkapnya kepada Koran Kaltara, kamis (13/2/2020).

Dia menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari sejak Senin (10/2/2020) di dua lokasi. Yakni, Hotel Marvell dan Panamas.

“Alhamdulillah, peserta di Hotel Marvell ada 150 Oang dan di Panamas ada 100 orang. Ini bukti masyarakat sangat antusis mengikuti program PKS,” terangnya.

Dia mengatakan, program Sekolah Cinta Indonesia ini bertujuan untuk platform partai dan kiprahnya di Indonesia, khususnya di Nunukan. Apalagi, ada empat kader PKS menduduki kursi DPRD Kabupaten Nunukan.

“Kami berharap masyarakat semakin cinta Indonesia dan NKRI, melek politik dan bisa sejahtera, karena terlayani oleh kami dan bangsa ini dengan baik. Kami juga menyiapkan doorprize bagi warga yang bisa menyebutkan Pancasila secara lengkap dan berurutan,” ujar dia. (*)

Reporter: Asrin

Editor: Sobirin