Bulungan

Sekkab Inginkan Persiapan MTQ 2020 Sudah Matang

Sekkab Bulungan Drs. Syafril melakukan tinjauan persiapan MTQ di Sekatak. (Foto : Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bulungan Tahun 2020 direncanakan digelar pada Maret mendatang. Untuk memastikan kesiapannya sejauh mana, Kamis (20/2/2020) lalu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs Syafil bersama perangkat daerah terkait meninjau langsung kesiapan lokasi MTQ di Kecamatan Sekatak, yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Tahun lalu pelaksanaan di Tanjung Palas Barat. Nah pada 2020 ini di Sekatak. Saya berharap menjelang MTQ tingkat Kabupaten Bulungan tahun 2020 dapat disiapkan sejak dini. Sehingga apabila terjadi kendala, dapat segera kita carikan solusi-solusinya,”  kata Sekkab kepada Koran Kaltara.

MTQ tingkat kabupaten Bulungan, kata dia, akan diikuti oleh 10 kecamatan se-Bulungan. Persiapan yang harus mulai dilakukan, meliputi lokasi MTQ hingga akomodasi dan transportasi peserta selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita persiapkan sebaik-baiknya karena agenda setiap tahun ini tidak hanya sebagai ajang seleksi untuk mewakili Kabupaten Bulungan dalam MTQ tingkat provinsi, tetapi sebagai syiar Islam bagi umat Muslim,” katanya.

Menurut Syafril, MTQ sebagai sarana pembelajaran dan silaturahmi, terutama bagi generasi muda muslim di Bulungan. Agar lebih memahami Al-Qur’an, baik membaca maupun memaknainya. Sarana pembelajaran, sementara prestasi dan lainnya adalah bonus.

“Semoga terus lebih baik, terlebih harapan kita bersama hingga tingkat provinsi nantinya, semoga Bulungan kembali bisa mewakili, karena sebagai juara umum,” pungkasnya. (*)

Reporter: Nurjannah

Editor: Eddy Nugroho