Bulungan

Sehari, Dua Nyawa Nyaris Melayang

Laka Lantas : Kondisi kendaraan roda dua yang ditumpangi oleh Novea Juanita yang mengalami kerusakan. (Foto : Ramlan/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Hanya dalam kurun waktu sehari, dua warga Ibukota Kaltara terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Itu dikarenakan, kedua warga yang masing-masing bernama Novea Juanita dan Rey itu menjadi korban kecelakaan lalu lintas di dua tempat yang berbeda.

Untuk korban pertama atas nama Novea Juanita mengalami out control (OC) di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor tepatnya di depan Universitas Kaltara. Perempuan berumur 20 tahun itu kehilangan konsentrasi ketika tiba di tempat kejadian perkara (TKP), lantaran memuat begitu banyak barang.

Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Lantas AKP Syahrir Bajeng mengungkapkan, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Mio dengan Nomor Polisi KU 2026 AB, awalnya dari Pasar Induk Tanjung Selor. Dia dilarikan kerumah sakit akibat mengalami luka robek pada bagian kepala. “Sampai saat ini, kita belum bisa mendapatkan keterangan. Karena masih mendapatkan perawatan dari dokter,” katanya, Senin (20/5/2019).

Sementara, korban kedua atas nama Rey, mengalami kecelakaan di sekitar Jalan Sabanar Lama, tepatnya di depan sebuah lapangan futsal di Jl Sabanar Lama Tanjung Selor Hilir. Rey mengalami kecelakaan,  akibat menabrak sebuah mobil pikap  L 300 dengan nomor polisi KT 8959 FB yang dikemudikan oleh Wendi Aji Purnama (32). Syahrir menjelaskan, kecelakaan itu terjadi bermula ketika Rey dari arah traffic light Tugu Cinta Damai (TCD) menuju Pelabuhan Kayan II. Tiba-tiba mobil pikap yang dikemudikan Wendi Aji Purnama ingin menepi ke kiri. Dari arah belakang sepeda motor Rey melaju dan menabrak.

“Saat itu, si pengendara motor ini (Rey) langsung terpental hingga ke tengah badan jalan. Pengendara motor juga ternyata mengalami luka pada bagian kepala dan wajah. Makanya, masyarakat sekitar langsung melarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Sederet kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bulungan itu, terjadi dihari yang sama yakni, Minggu (19/5/2019). Kejadiaanya pun semua hampir bersamaan pada malam hari. Lanjut Syahrir, masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bulungan, pasti akan menjadi atensi pihaknya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada kepada masyarakat tetap taat dan patuh aturan berlalu lintas, agar bisa terhindar dari terjadinya lakalantas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita harapkan, kesadaran masyarakat untuk tertib selalu ditingkatkan. Karena, kecelakaan lalu lintas itu terjadi lantaran adanya suatu pelanggaran dari pengendara yang tak mematuhi aturan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramlan
Editor : Eddy Nugroho