Nunukan

PSN Nunukan Targetkan Bisa ke Tingkat Nasional

Para pemain Kabupaten Nunukan yang dikirim di Tarakan untuk bertanding, agar mewakili Kaltara merebut Piala Menpora. (foto: Istimewa)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Setelah 3 bulan berlatih, 2 tim PSN Nunukan U-16 akhirnya dikirim dan berlaga di Kota Tarakan untuk maju mewakili Provinsi Kaltara. Jadwal Liga Berjenjang U-16, Piala Menpora Road To Banten, Seri provinsi Kaltara, berlangsung mulai tanggal 11-14 Juli 2019.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Nunukan, H. Andi Mutamir, mengatakan bahwa 2 tim yang dikirim ini sudah melalui proses seleksi ketat. Sehingga mereka terpilih menjadi terbaik di tim.

“Alhamdulilah, Kabupaten Nunukan mengirim 2 tim. Satu dari Pulau Nunukan dan satunya dari Sebatik. Mereka adalah Sebatik FC dan PS Nunukan. Mereka tergabung dalam U-16,” terangnya kepada Koran Kaltara, Kamis (11/7/2019).

Dia berharap mereka membawa nama Kabupaten Nunukan maju mewakili Provinsi Kaltara di tingkat nasional, yakni merebut Piala Menpora. Sebelumnya, PSN Nunukan pernah mengikuti Piala Menpora tahun 2016. Saat itu, PSN Nunukan meraih prestasi membanggakan, karena berhasil masuk delapan besar.

“Nah, tahun ini kita harapkan bisa meraih kembali kesuksesan di tahun 2016 lalu. Paling tidak bisa lebih baik dibanding tahun 2016 lalu,” tuturmya.

Dia menegaskan keberhasilan ini tidak lepas dari para pelatih yang telah berusaha mendidik para pemain.

“Mereka sudah melatih sejak 3 bulan lalu dan dipilih yang terbaik. Karena, pemilihan pemain dilakukan oleh pelatih yang benar yang berkualitas,” tuturnya.

Dia  berterima kasih kepada para pelatih, seperti Adama, Husin Manu, Rudi Saprani, Adama, Yandri, dan lainnya. Mereka tidak kenal lelah melatih para pemain andalan wilayah perbatasan ini.

“Kita akan mendukung prestasi anak perbatasan ini. Meski kita tinggal di wilayah terluar, tapi kita memiliki kebanggaan tersendiri,” ungkap dia. (*)

Reporter : Asrin

Editor : Sobirin