Hukum Kriminal

Pria Misterius Diamankan Polisi

Pihak kepolisian saat mengamankan pria misterius yang masuk ke rumah warga tanpa izin. (Foto: Istimewa)
  • Masuk Rumah Warga Tanpa Izin

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Seorang pria paruh bayah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bulungan pada Minggu (4/8/2019).

Pria itu diamankan lantaran telah membuat resah masyarakat di wilayah Jalan Sabanar Baru, Tanjung Selor dengan memasuki rumah warga tanpa seizin pemilik rumah. Pada saat diamankan, pria tersebut ternyata tak memiliki identitas apapun termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita terpaksa amankan, karena sudah buat resah. Dia masuk rumah warga tanpa izin. Kami duga, dia itu ada kelainan jiwa. Makanya terpaksa kita amankan dulu,” kata Kapolres Bulungan, AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui PS Kasubbag Humas, IPTU Tutut Murdayanto, Minggu (4/8/2019).

Lanjut Tutut, penahanan yang dilakukan pihaknya terhadap pria tersebut juga untuk menghindari terjadi amukan massa warga setempat. Karena warga di sekitar juga sudah merasa resah dengan kehadiran pria tersebut.

Ditambah lagi, ia masuk kerumah warga tanpa meminta izin. “Dia itu kadang memaksa mau masuk rumah warga, makanya kita amankan. Daripada jadi amukan warga,” jelasnya.

Pihak kepolisian tidak akan melepaskan pria itu sampai ada warga yang datang ke Makopolres Bulungan mengaku sebagai keluarganya. Sembari menunggu, pria itu juga akan diperiksa kejiwaannya, termasuk juga mencari identitas pria tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, agar pria itu bisa mendapatkan perhatian. Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpulkan apapun. Sebelum hasil observasi dan penyelidikan kepolisian selesai.

“Kita akan cari tahu dulu identitasnya. Kalaupun ada warga yang merasa pria ini keluarganya, bisa langsung menjemput di Polres. Kita akan tetap amankan, sampai benar-benar ada keluarganya yang datang menjemput,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramlan

Editor : Hariadi