Nunukan

Polsek Kota Nunukan Tangani 3 Kasus Pencabulan

Kapolsek Kota Nunukan AKP Muhammad Musni
  • Pelaku dan Korban Masih Miliki Ikatan Keluarga

NUNUKAN, Koran Kaltara – Kurun waktu 5 bulan, mulai Januari-Mei 2019, Kepolisian Sektor Kota Nunukan telah menangani 3 kasus pencabulan. Dalam kasus tersebut, ternyata pelaku dan korban masih memiliki ikatan keluarga.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melalui Kapolsek Kota Nunukan AKP Muhammad Musni mengatakan bahwa kasus pencabulan di wilayah Polsek Kota Nunukan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.  Dan korbannya masih di bawah umur.

“Secara rinci, saya belum melihat data kasus pencabulan tahun sebelumnya. Namun secara umum terjadi peningkatan. Dan, pelaku adalah orang dekat atau memiliki ikatan keluarga dengan korban,” ungkap dia, Selasa (15/5/2019).

Menurut dia, kasus terbaru yang di tangani jajarannya, saat ini masih tahap pengembangan. Dengan pelaku seorang duda berumur 38 tahun. Sedangkan korbannya, seorang gadis usia 12 tahun, anak dari seorang janda, kenalan pelaku.

“Kronologisnya, saat itu pelaku berkunjung ke rumah korban. Saat itu, ibu korban sedang tidak di rumah. Di rumah itu hanya ada si anak. Sehingga muncul niat pelaku mencabuli korban. Dan, korban diancam, ” kata dia.

Musni menghimbau kepada orang tua untuk mengamati perkembangan dan mengawasi secara khusus anaknya. Apalagi, faktor kerusakan moral menjadi salah satu penyebabnya.

“Kita berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi. Karena masa depan korban akan ikut rusak seiring fisik yang tercederai,” ujarnya. (*)

Reporter : Sabri

Editor : Sobirin