Nunukan

PKS Kaltara Peduli Sesama, Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tarakan

PKS Kaltara berikan bantuan kepada korban kebakaran di Tarakan. (Foto: Sabri/ Koran Kaltara)
  • Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Pakaian Layak Pakai

NUNUKAN, Koran Kaltara – Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) lewat kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di lembaga legislatif, yakni di DPRD Provinsi Kaltara dan DPRD Kabupaten/Kota se – Kaltara, PKS Kaltara juga tetap konsisten di bidang sosial. Sebagai wujud kepedulian sosial PKS kepada masyarakat Kaltara, Minggu (26/1/2020) kemarin, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kaltara bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tarakan, memberikan bantuan kepada korban kebakaran RT 4, RT 5 dan RT 24, Pasar Lingkas Batu, Kota Tarakan.

Bantuan berupa uang tunai puluhan juta, pakaian bayi dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran, diberikan langsung oleh Ketua DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir, didampingi pengurus DPW PKS dan DPD PKS Kota Tarakan, di posko kebakaran halaman Masjid At – Taqwa, Sebengkok. Bantuan PKS, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tarakan, Hamid Amren, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi Kota Tarakan, Maryam.

Dari data yang terhimpun, ada sekitar 300 jiwa kehilangan tempat tinggal dan usaha serta 117 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, akibat amukan si jago merah pada tanggal 20 Januari lalu.

“Bantuan yang PKS serahkan berasal dari sumbangan para kader PKS se – Kaltara,” ujar Nasir, Senin (27/1/2020).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan, sebagai wujud kepedulian sosial PKS kepada masyarakat Kaltara dan khususnya korban kebakaran Pasar Lingkas Batu. PKS akan selalu hadir di setiap ada bencana atau musibah, karena hal ini merupakan panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan setiap kader PKS.

Dia menegaskan, namanya panggilan jiwa, sudah menjadi DNA para kader dan simpatisan. Sehingga PKS selalu hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya pada saat ada bencana atau musibah, maupun mendekati pemilu atau tidak.

“PKS akan selalu melayani dan terus berkhidmat untuk rakyat sepanjang hayat, ujar Nasir yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltara, asal dapil Nunukan. (*/bis)

Reporter: Sabri
Editor: Didik