Bulungan

Persiapan Lebaran, BPD Siapkan Rp2,5 Miliar Uang Receh

Siapkan Uang Receh - Ruang pelayanan tukar uang di Bank Kaltimtara. (Foto: Ramlan/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Untuk memenuhi kebutuhan uang kartal nasabah jelang libur lebaran Idulfitri 1440 Hijriah mendatang, pihak Bank BPD Kaltimtara cabang Tanjung Selor menyiapkan sekitar Rp2,5 miliar lebih. Uang tersebut, sudah disiapkan oleh pihak Bank BPD Kaltimtara sebelum memasuki bulan Ramadan lalu. Pemimpin Bidang dan Pelayanan Operasional Bank Kaltimtara Wahyu Winarti menuturkan, dana tersebut tidak hanya disebarkan ke masyarakat, melainkan juga ke beberapa bank lain yang ada di Kabupaten Bulungan.

“Sudah kita siapkan, sejak awal puasa lalu. Dana ini juga sudah kita sebarkan ke beberapa bank yang lain,” katanya, Senin (20/5/2019) kepada Koran Kaltara.

Lanjut dia lagi, tidak hanya kantor Bank BPD Kaltimtara yang berada di Tanjung Selor saja, yang bisa melayani penukaran uang tersebut. Beberapa kantor cabang pembantu yang tersebar di seluruh Kabupaten Bulungan juga bisa melayani masyarakat untuk melakukan penukaran. “Ada juga mobil service kami yang akan berkeliling untuk melakukan pelayanan penukaran uang ini. Kantor khas layanan kami juga bisa melayani dan juga kantor cabang pembantu juga bisa melayani,” jelasnya.

Wahyu Winarti menjelaskan, dana sebesar Rp2,5 miliar lebih itu hingga saat ini sudah terbagi ke beberapa bank yang lain dan juga beberapa kantor cabang pembantu bank BPD Kaltimtara. Hingga saat ini, anggaran yang sudah disebarkan itu sudah mencapai Rp1,878 miliar. “Kita sudah sebar sejak awal puasa lalu. Sekarang itu sisanya tinggal sekitar Rp700 juta,” ungkapnya.

Akan tetapi, untuk menutupi kekurangan menjelang lebaran nanti, pihaknya akan melakukan pengusulan untuk meminta penambahan lagi. Karena, tidak menutup kemungkinan, masih ada masyarakat yang akan menukarkan uang sebelum lebaran nanti. “Pasti kita akan drop lagi dengn jumlah yang sama. Intinya, masyarakat tidak perlu takut, kekurangan uang kecil untuk kebutuhan lebaran nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramlan
Editor : Eddy Nugroho