Tana Tidung

Pemadaman Listrik Berlangsung di 11 Titik

UPTD PLN Tideng Pale akan memadamkan listrik pada 10 titik wilayah karena adanya pekerjaan periodik di PLTD Sedulun dan Perintisan Pohon. (Foto : Agung/Koran Kaltara)
  • Faktor Pekerjaan Periodik di PLTD Sedulun dan Perintisan Pohon

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – PLN UL Tideng Pale ULP Malinau direncanakan melakukan pemadaman listrik di 11 wilayah layanan pada hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Secara teknis, pemadaman tersebut dijadwalkan berlangsung dari jam 08.00 pagi sampai jam 12.00 siang waktu setempat.

Adapun untuk 10 wilayah yang dimaksud meliputi Jalan Ahmad Yani – Kilo delapan, Pelabuhan – Simpang 3 Kantor Pos, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Gereja, Jalan KS Tubun, Jalan Perintis, Jalan Tanah Abang, Jalan Kebun Sayur, Desa Gunawan, Kecamatan Muruk Rian dan Kecamatan Betayau.

Kepala UPTD PLN Tideng Pale, Alvi menyampaikan, pemadaman listrik di wilayah tersebut sehubungan dengan adanya pekerjaan periodik di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sedulun dan Perintisan pohon.

“Demi keamanan dan kelancaran pekerjaan tersebut, maka akan dilakukan pemadaman listrik di beberapa titik tersebut besok (hari ini),” kata Alvi melalui keterangan resminya, Jumat (14/2/2020).
Berkenaan dengan ketidaknyamanan yang ditimbulkan berupa terhenti sementara pasokan listrik atas pekerjaan tersebut, Alvi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PLN.

Terlebih jadwal dan lokasi pengurangan beban sewaktu waktu dapat mengalami perubahan. Yakni bergantung pada kondisi pembangkit, jaringan dan kondisi cuaca pada waktu tersebut.

“Namun apabila pekerjaan selesai lebih awal, aliran listrik akan dinormalkan kembali tanpa pemberitahuan,” tambah Alvi.

Alvi juga mengimbau agar masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam menggunakan alat penerangan alternatif. Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan menimbulkan kerugian.

“Masyarakat kami ingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan penerangan alternatif. Sehingga pengoperasiannya bisa berjalan dengan aman,” jelasnya.

Adapun untuk diketahui bersama, UPTD PLN Tideng Pale memiliki delapan unit mesin pembangkit listrik. Salah satunya adalah satu unit mesin besar dengan kapasitas 1,2 MW yang mampu memenuhi kebutuhan listrik hampir 4500 pelanggan. (*)

Reporter: Agung Riyanto

Editor: Nurul Lamunsari