Ekonomi Bisnis

Motor Matic Paling Laris di Bulungan

Astra Motor Tanjung Selor mencatat tren penjualan tahun 2019 yang didominasi jenis motor matic. (Foto : Agung/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Motor matic menjadi kendaraan roda dua yang paling banyak dicari oleh masyarakat Kabupaten Bulungan. Demikian disampaikan Customer Service (CS) Astra Motor Tanjung Selor, Melly, Selasa (31/12/2019).

“Motor matic yang paling banyak dicari ini seperti Beat dan Scoopy. Kalau untuk motor sportnya itu dari CRF. Untuk jenis cub nya itu Revo dan Supra,” kata perempuan berkacamata ini.

Terkait harga, ia menjelaskan, motor matic dari Honda dibanderol mulai Rp18 juta hingga Rp32 juta per unit nya. “Untuk harga Scoopy Rp21,4 juta. Kalau Beat ada tiga macam, rata-rata Rp18,12 juta sampai Rp19,2 juta. Genio dari Rp18 juta sampai Rp19 juta juga, Vario Rp25 juta-an. Sedangkan PCX di harga Rp32 jutaan,” jabar Melly.

Ditanya tingginya animo masyarakat terhadap motor jenis matic, diprediksi Melly karena motor matic cocok digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari di wilayah perkotaan. Terlebih bagi kaum hawa yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa dan juga wanita karir.

Memasuki tahun 2020, Melly optimis tren penjualan akan lebih meningkat. Setidaknya bisa melampaui pertumbuhan di tahun 2019.

“Di tahun ini penjualan motor kita secara akumulatif bisa sampai 80 persen. Dengan semakin kuatnya kepercayaan masyarakat dan upaya kami untuk terus memberi pelayanan terbaik, saya yakin tahun depan bisa lebih tinggi lagi,” jelasnya.(*)

Reporter : Agung Riyanto

Editor : Rifat Munisa