Bulungan

Motor Matic Jadi Idola di Tanjung Selor

Diler Yamaha Jalan Skip Tanjung Selor. (Foto: Martinus/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Tren peningkatan penjualan sepeda motor di Tanjung Selor mengalami peningkatan setiap bulannya. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang dipasarkan oleh pusat penjualan sepeda motor yang beralamat di Jalan Sengkawit.

“Tiap tahun (penjualannya) mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2019, tiap bulan menjual sebanyak 50 unit ke atas, sedangkan pada bulan januari tahun 2020 mengalami kenaikan sebanyak 150 unit,” sebut Supervisor Diler Yamaha, Andi, Jumat (14/2/2020).

Motor yang laris terjual di Ibukota Provinsi Kaltara ini, ungkap dia adalah berjenis skuter otomatis atau matic. “Merek kendaraan roda dua yang laris terjual di pasaran terdiri dari merek Mio, Trigo, Jupeter Z dan NMX,” ungkapnya.

Lanjut dia, adapun target ke depannya diharapkan lebih dari yang sebelumnya. Diler yang telah eksis sejak 20 tahun yang lalu ini terus memberikan pelayan maksimal kepada konsumennya.

Harga motor matic yang dijualnya kisaran angka 18 juta. ”Harga ini bisa berubah tiap tiga bulan sekali, karena menyesuaikan dengan tarif pajak yang dibebankan kepada jenis uaha,” jelas Andi menambahkan.

Reporter: Martinus

Editor: Nurul Lamunsari