Bulungan

Mendapat Nilai Hijau, Tiga OPD Bulungan Terima Penghargaan ORI

Bupati Bulungan Sudjati, menyerahkan penghargaan kepada sejumlah OPD Bulungan, Senin (31/12/2018) karena mendapat nilai hijau dari ORI maupun Kemenpan RB terkait pelayanan. (Foto: Nurjannah/Koran Kaltara)
TANJUNG SELOR, Koran Kaltara - Bupati Bulungan Sudjati, secara simbolis menyerahkan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) dan Menpan RB, kepada tiga OPD yang dinilai sudah cukup baik dalam melakukan pelayanan publik. Penyerahan penghargaan dilakukan, di sela-sela apel gabungan OPD di lingkungan Pemkab Bulungan, Senin (31/12/2018) pagi tadi.  Tiga OPD penerima penghargaan, dinilai mampu menduduki…

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Bupati Bulungan Sudjati, secara simbolis menyerahkan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) dan Menpan RB, kepada tiga OPD yang dinilai sudah cukup baik dalam melakukan pelayanan publik.

Penyerahan penghargaan dilakukan, di sela-sela apel gabungan OPD di lingkungan Pemkab Bulungan, Senin (31/12/2018) pagi tadi.  Tiga OPD penerima penghargaan, dinilai mampu menduduki kategori hijau (baik).

OPD penerima penghargaan; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bulungan, sebagai predikat kepatuhan tinggi sesuai UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.  DPMPTSP juga menerima penghargaan dari Menpan RB, sebagai unit pelayanan publik kategori cukup dengan catatan.

Kemudian penghargaan predikat kepatuhan tinggi sesuai UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, juga diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulungan dan juga penghargaan dari Menpan RB sebagai unit pelayanan publik kategori cukup dengan catatan.

Dan terakhir diterima oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Soemarno Sostroatmodjo Tanjung Selor, sebagai unit pelayanan publik kategori baik dengan catatan.

Bupati Sudjati, Sekda Syafril foto bersama sejumlah kepala OPD penerima penghargaan. (Foto: Nurjannah/Koran Kaltara)

“Ini harus dipertahankan, bahkan perlu terus ditingkatkan. Jadikan ini sebagai motivasi melakukan pelayanan lebih baik. Tentunya kita punya aturan yang bisa dijadikan komando dalam memberikan pelayanan,” ujar bupati.

Sudjati mengimbau, hal ini bisa menjadi motivasi bagi OPD lainnya. Meski demikian, dalam kategori penilaian ada, hijau, kuning dan merah, sebagian OPD masih ada dlam kategori kuning dan merah. “Masih ada yang sebagian kuning dan merah, nanti itu kita perbaiki, harapannya semua bisa hijau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Nurjannah
Editor: Didik