Bulungan

Mahasiswa Bulungan di Luar Daerah Diminta Lebih Berkreasi

MAHASISWA – Asisten III Setkab Bulungan Kornelis Elbaar saat menyampaikan arahan kepada para mahasiswa yang terbagung dalam KPMKB Makassar. (Foto : Istimewa)

TANJUNG SELOR, Koran  Kaltara  Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Bulungan yang melimpah, sejauh ini belum sepenuhnya telah dikelola secara maksimal. Diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) handal yang bisa memaksimalkan potensi tersebut, agar ke depan bisa dikelola lebih baik lagi,

Para generasi muda, termasuk mahasiswa, baik yang ada di Bulungan maupun yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah, diharapkan bisa melihat peluang itu. Demikian disampaikan Asisten III bidang Administrasi Umum Setkab Bulungan, Kornelis Elbaar, pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan (KPMKB) Makassar periode 2020 – 2021, Jumat (24/1/2020),

Keberadaan KPMKB Makassar, kata Kornelis, diharapkan turut memajukan daerah Bulungan dengan karya, ide serta inovasi. “Mewakili bupati, saya memberikan apresiasi kepada mahasiswa kita yang ada di luar daerah. Termasuk yang di Makassar ini. Tentunya melalui KPMKB Makassar bisa menjadi salah satu aset daerah yang dapat memajukan Bulungan, sekaligus mewakili kepentingan maupun aspirasi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulungan yang berada di Kota Makassar,” kata Kornelis dalam acara yang dilangsungkan di Gedung Baruga Karaeng Pattingaloang, Makassar itu.

Beberapa pesan disampaikannya kepada para mahasiswa. Salah satunya keinginan Kornelis agar para mahasiswa bisa berperan dalam memaksimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam dan kekayaan seni budaya yang dimiliki Bulungan.

“KPMKB Makassar diharapkan pula dapat memberikan masukan serta ide kreatif untuk memajukan serta mensejahterakan Bulungan. Ingatlah juga pepatah “Di Mana Bumi Dipijak Di Situ Langit Dijunjung,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersamaan, saling mengingatkan serta nama baik daerah karena segenap pengurus, anggota, para pelajar dan mahasiswa Bulungan yang ada di Kota Makassar merupakan Duta Kabupaten Bulungan.(*)

Reporter : Nurjanah
Editor : Eddy Nugroho