Kaltara

Lepas Empat PJU Lama, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

SERTIJAB : Kapolda Kaltara, Brigjen Indrajit saat memasangkan pin dalam sertijab empat PJU Polda Kaltara. (Foto : Ramlan/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara akhirnya melepas empat pejabat utama (PJU) yang dimutasi ke tempat lain. Mereka adalah Dir Binmas  Kombes Pol Mohammad Yaminsumitra, Kombes Pol Edy Kaolana yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Kaltara, Kombes Pol Widaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena dan Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit yang memimpin Serah terima Jabatan (Sertijab) atas mutasi itu menyampaikan terima kasih atas kerja dan pengabdian yang dilakukan oleh empat PJU lama yang akan berpindah tugas itu. Menurut dia, para PJU yang dimutasi dinilainya memiliki prestasi yang cukup baik selama bertugas di Kaltara.

“Alhamdulillah semua pejabat yang lama, dimutasi ke Polda dengan tipe A. Ini berarti, semua memiliki prestasi yang sangat bagus. Makanya saya ucapkan terima kasih kepada mereka semua, karena telah mendukung dan membantu saya membangun Polda Kaltara ini,” kata Kapolda usai memimpin sertijab di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Kamis (13/2/2020).

Selain melepas 4 PJU, Polda juga menerima PJU baru yang akan bertugas di Kaltara.  Yaitu AKBP Eri Dwi Hariyanto yang akan menjabat sebagai Dir Binmas, Kombes Pol Yosi Hariyoso sebagai Irwasda, AKBP Marcelino Sampouw akan menjabat sebagai Karorena dan AKBP Ruminio Ardano yang akan menjabat Dirsamapta. Kapolda berharap, para PJU baru tersebut bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Polda Kaltara.

Terutama status Polda Kaltara yang masih berstatus tipe B, diharapkan bisa segera naik status. Sehingga peran dan kontribusi dari PJU baru sangat diharapkan untuk merealisasikan peningkatan status tersebut. Selain itu, menjaga nama baik Kaltara yang sudah apresiasi dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kaltara lantaran telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan, bisa segera naik tipe A. Para PJU baru harus memberikan kontribusinya. Tapi jangan lupa juga memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Penghargaan yang kita dapatkan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Kapolda menjelaskan, mutasi tersebut merupakan rotasi jabatan yang biasa terjadi tubuh Polri termasuk di Polda Kaltara. Selain untuk tahap jenjang karir perwira di kepolisian, pergeseran jabatan juga sebagai bentuk penyegaran di tubuh institusi kepolisian demi meningkatkan kinerja para personel.

“Ini hal biasa untuk penyegaran dalam meningkatkan atau menjaga kinerja dari Polda Kaltara. Kita harapkan dengan adanya mutasi ini, dapat meningkatkan kinerja anggota sendiri dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter: Ramlan
Editor: Eddy Nugroho