Malinau

Kontraktor Pastikan Panggung Kesenian Selesai Tepat Waktu

LAPORAN : Tenaga ahli Kontraktor Pelaksana CV Kahuripan Jaya, Abdul Rahim saat menyampaikan laporan pekerjaan kegiatan pembangunan panggung kesenian tahap kedua. (foto: Sulaiman/Koran Kaltara)

MALINAU, Koran Kaltara Tenaga ahli Pelaksana Kontraktor CV Kahuripan Jaya Abdul Rahim memastikan  pekerjaan pembangunan panggung kesenian akan selesai tepat waktu sesuai  kontrak yang telah disepakati bersama.

“Kalau dari jadwal kegiatan pengerjaan itu 240 hari kalender. Dan masa pemeliharaan 90 hari. Target yang diberikan Pemerintah daerah akan kami upayakan rampung di akhir Juli,” ungkap Abdul Rahim kepada Koran Kaltara, Kamis (13/2/2020).

Dia menyebutkan bahwa pengerjaan pembangunan pangung kesenian di Lapangan Pro Sehat Intimung nilainya Rp7,8 miliar, yang bersumber dari APBD tahun 2020.

“Pada dasarnya, kita dikejar dapat menyelesaika akhir Juli. Karena pada bulan Agustus dan Oktober, Lapangan Pro Sehat ini akan digunakan,” katanya.

Menurut Abdul, saat ini sudah order bahan material. “Kita sudah pesan bahan materialnya. Tinggal menunggu datang saja. Mulai tiang panjang, besi, material atap. Jadi kita sudah mengantispasinya, agar target penyelesaian pekerjaan bisa tercapai,” jelasnya.

Abdul menyampaikan bahwa panggung kesenian tahan kedua akan didesain dengan sejumlah etnis di Kabupaten Nunukan. Sebab, panggung ini akan menjadi ikon Kabupaten Malinau.

“Nanti akan ada ukiran-ukiran, mulai ukiran dayak dan beberapa etnis di Malinau,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, di belakang panggung kesenian akan dibangun tribun yang mampu menampung sekitar 700 orang.

“Kalau di panggung utama itu bisa menampung 3 ratus orang. Sedangkan tribunnya 3x lipat dari panggung utamanya,” ungkapnya.  (*)

Reporter: Sulaiman
Editor: Sobirin