Bulungan

Kenalkan Kampus ke Sekolah, STIE Bultar Tawarkan Beasiswa

Foto Tim sosialisai dengan Pelajar. (Foto: Martinus/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Guna menjaring minat para Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat masuk ke dalam sebuah Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bulungan Tarakan (STIE Bultar) Kampus A Tanjung Selor, Terus Melakukan sosialisasi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan kampus ke sekolah-sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Kita memperkenalkan kepada pelajar yang punya keterbatasan ekonomi, tidak milih kuliah di luar, tapi ada peluang mereka untuk di daerah sendiri” Ungkap Ketua Sosialisasi, Maxi Sondak Kepada Koran Kaltara, Sabtu, (15/2/2020).

Dia menambahkan, sejumlah program disosialisasikan sebagai daya tarik para siswa. Di antaranya dengan menawarkan beasiswa.

“Tawaran yang kami berikan kepada pelajar utamanya yang kelas XII ialah beasiswa. Ada empat beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa dari Bank BPD Kaltimtara, Beasiswa Kaltara Cerdas, besiswa dari Kopertis wilayah XI Banjarmasin dan beasiswa bidik misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Jakarta,” sebut Maxi.

Kampus yang beralmamater kuning ini juga terus menggenjot mutu pendidikan yang lebih baik ke depannya. Adapun syarat untuk mengenyam pendidikan di sekolah tinggi ini dengan melampirkan surat Keterangan lulus, foto kopi Ijazah, dan pas foto. Ke depannya sosialisasi ini akan berlanjut ke semua wilayah yang ada di kabupaten bulungan dan sekitarnya.(*)

Reporter: Martinus

Editor: Nurul Lamunsari