Politik

Ibnu Saud Siap Maju di Pilkada Kaltara

Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud

TARAKAN, Koran Kaltara – Posisi partai Gerindra sebagai salah satu pemenang yang memiliki 5 kursi di DPRD Kaltara, layak ikut bertarung di Pilkada Kaltara 2020. Sesuai dengan keputusan rapat partai, baik pusat dan provinsi, menginginkan kadernya maju.

Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud menjelaskan, saat ini dari Gerindra ada dua pilihan, Latinro La Tunrung untuk posisi gubernur dan Ibnu Saud posisi wakil gubernur. Namun keduanya tidak akan bersaing di pilkada artinya hanya satu.

“Bisa saya atau La Tinro La Tunrung. Kita menyadari Gerindra besar tapi masih kurang 2 kursi, jadi juga tergantung partai bersama kita,” jelas Ibnu Saud, Minggu (15/3/2020).

Dia menegaskan siap bersedia maju, karena hal itu lumrah sebagai kader dan orang di organisasi partai pasti bersedia jika ditunjuk.

“Saya pribadi siap, mengurus partai latihan mengurus negara. Jika ditanya kesiapan, kita sangat siap untuk itu (maju) dibanding dengan yang lain (bukan kader) dan belum memiliki kursi,” bebernya.

Ibnu Saud menambahkan maju bukan soal kemauan tapi kepentingan daerah. Selain pengalaman jaringan yang luas, networking ke pusat juga dibutuhkan.

Kondisi kita saat ini butuh anggaran pusat, di semua daerah masih sangat memerlukan campur tangan anggaran dari pusat.

“Pada akhirnya apa yang kita inginkan mendapatkan apa yang kita butuhkan, apa yang dibutuhkan Kaltara bukan apa yang diimpikan Kaltara,” tutupnya. (*)

Reporter: Ariyanto

Editor: Didik