Tana Tidung

Hasil Reses Dikawal dalam APBD Perubahan

Kantor DPRD - Tampak Kantor DPRD KTT di Jalan Inhutani I. (Foto : Agung/Koran Kaltara)

TANA TIDUNG, Koran Kaltara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) dari Partai Persatuan Pembangunan, Hanapi, menyatakan komitmen akan mengawal hasil reses pada akhir 2019 lalu untuk diperjuangkan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2020.

“Untuk kita dari DPRD akan mengawal hasil reses ini untuk bisa mendapatkan anggaran di perubahan (APBD) perubahan tahun 2020 ini,” kata Hanapi saat diwawancara Koran Kaltara, Kamis (13/2/2020).

Disampaikan Hanapi, agenda reses yang dirinya lakukan berlangsung di Desa Tideng Pale – Kecamatan Sesayap. Pada wilayah yang menjadi pusat pemerintahan ini, masyarakat menginginkan adanya perbaikan pada rumah ibadah. Selain itu, juga dibangun saluran drainase di sekitar kawasan rumah sakit.

“Persisnya di Masjid Attaqwa. Info nya teras di sana sudah terturun. Masyarakat ingin pemerintah bisa merehabnya. Kemudian masyarakat yang tinggal di dekat rumah sakit ini meminta agar dibangun drainase. Jadi saluran air di sana bisa lebih lancar,” ulas Hanapi.

Adapun untuk aspirasi lainnya yang terjaring, masyarakat  menginginkan adanya perbaian untuk  pelabuhan di Desa Tideng Pale Induk yang sudah rawan untuk digunakan. Selain itu, masyarakat di sana juga meminta bantuan alat pertanian dalam bentuk hand traktor di Desa Tideng Pale Seberang. “Kita berupaya maksimal agar aspirasi tersebut dapat diakomodir segera dengan maksimal,” tutup Hanapi. (*)

Reporter: Agung Riyanto
Editor: Nurul Lamunsari