Politik

Habib Aboe Bakar: Yang Ada Masih Oke

Habib Aboe Bakar Al Habsyi disambut kader perempuan PKS saat kunjungan ke Tanjung Selor akhir tahun lalu. (Foto: Rizqy/Koran Kaltara)
  • Harapan PKS, Pemimpin Kaltara lebih Memasyarakat Lagi

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 tengah berlangsung di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan Utara (Kaltara). Sejumlah partai politik (parpol) telah melakukan penjaringan untuk mendapatkan figur terbaik untuk diusung pada pesta demokrasi mendatang.

Pasti Keadilan Sejahtera (PKS) termasuk salah satu parpol yang telah menjaring sejumlah tokoh untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltara.

Terdapat tiga nama yang diserahkan kepada DPP PKS. Yaitu, Irianto Lambrie yang saat ini menjabat Gubernur Kaltara, Udin Hianggio yang merupakan Wakil Gubernur Kaltara serta Jusuf Serang Kasim, mantan Wali Kota Tarakan.

Di penghujung tahun 2019, PKS melaksanakan rakerwil di Kota Tarakan. Selain dihadiri pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltara, juga hadir pengurus DPP PKS. Yakni Ketua Bidang Wilayah Daerah Kalimantan DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Termasuk para bakal calon yang mendaftar juga diundang, meski diketahui satu diantara 3 figur tersebut tidak dapat hadir.

Kepada Koran Kaltara, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkapkan PKS menginginkan figur terbaik untuk diusung. Pria yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR RI tersebut menyebutkan, dari tiga tokoh yang terdaftar di PKS, setidaknya semua miliki peluang sama, termasuk petahana.

“Kita pengen kepemimpinan (terbaik). Kalau untuk sementara, yang ada masih oke,” katanya saat dihubungi Koran Kaltara, Minggu (5/1/2020).

Ia juga berharap pemimpin saat ini bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik sampai selesai. Meski demikian, pria yang juga menjabat Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini mengemukakan keinginan PKS agar kepemimpinan lebih dekat dengan konstituen.

“Tapi kita berharap kepemimpinan bisa lebih memasyarakat lagi. Merakyat dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya. (*)

Reporter : Fathu Rizqil Mufid

Editor : Hariadi